Siap Dirilis di RI, Begini Spesifikasi Xiaomi 13 Series

Siap Dirilis di RI, Begini Spesifikasi Xiaomi 13 Series

Jakarta – Meski produk Xiaomi 13 sudah diluncurkan secara global pada awal Maret 2023 lalu, namun para penggemarnya di Tanah Air masih menunggu soal kabar Xiaomi 13 Series.

Sembari menunggu kehadiran Xiaomi 13 di Indonesia, ada baiknya Anda mengenali spesifikasi HP flagship Xiaomi ini yang tentunya dihadirkan dengan fitur dan spesifikasi paling anyar. Pastinya, berisi berbagai teknologi paling canggih.

Baca juga: Intip Teknologi Kamera 200MP realme 11 Pro Series 5G

Spesifikasi Xiaomi 13

Sebagai seri terbawah dari Xiaomi 13 series yang sudah dikenalkan, HP baru ini tetap dibekali beberapa fitur kunci. Misalnya saja, penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang paling kencang untuk series ini.

Jika ditilik, Xiaomi 13 hadir menggunakan layar 6,36 inci dengan panel AMOLED HDR Plus. Adapun, layarnya mempunyai tingkat kecerahan hingga 1900 nits dan refresh rate hingga 120 Hz. Artinya, Hp Xiaomi ini dapat lebih cerah dan mempunyai transisi layar mulus serta responsif. 

Untuk masalah kameraXioami 13 hadir dengan konfigurasi triple kamera di bagian belakang ponsel. Ketiga lensa antara lain, kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera telefoto berkekuatan 10 MP, dan kamera ultrawide  kekuatan 12 MP.

Sementara itu, jika Anda suka melakukan selfie, ponsel ini memiliki kamera swafoto dengan kekuatan 32 MP. 

Masuk ke dapur pacu,  Xiaomi 13 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 untuk menjadi mesinnya. Kinerja chipset tersebut lantas dipadukan dengan CPU Octacore, GPU Adreno 740, Android 13, dan MIUI 14. 

Turut hadir, RAM yang luas yang memiliki kapasitas sebesar 8 GB dan 12 GB dan memori internal dari 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB. 

Baca juga: Isi Daya Tanpa Kabel, Ini Dia KiiP Wireless Power Bank EW52

Tak ketinggalan, masalah daya tahan baterai, ponsel ini sudah berkapasitas 4.500mAh dengan adanya dukungan pengisian cepat 67W, sehingga mengisi penuh hingga 100 persen hanya perlu 38 menit. 

Menariknya, Xioami 13 hadir dalam delapan varian warna, yakni White, Black, Flora Green, Mountain Blue, Red, Blue, Yellow, Green, dan Grey. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News