Satgas: Penanganan Covid-19 Bagaikan Marathon

Satgas: Penanganan Covid-19 Bagaikan Marathon

Jakarta – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus berusaha untuk mensosialisasikan perubahan perilaku demi menangani Covid-19. Turro Wongkaren,Tim Pakar Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku mengungkapkan bahwa penanganan Covid-19 bisa diibaratkan lari marathon yang berlangsung dalam jangka waktu panjang dan tidak instan.

“Kita harus menyadari kalau saat ini kita sedang dalam marathon dan bukan sprint. Kita tidak bisa mengharapkan kalau Covid akan hilang dalam 1-2 bulan saja. Untuk itu, perilaku hidup bersih dan sehat harus terus diterapkan,” jelas Turro pada gelar wicara virtual yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, 21 Desember 2020.

Turro mengingatkan pada masyarakat untuk tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan 3M setelah hampir satu tahun berada di tengah pandemi. Menurutnya, ada beberapa masyarakat yang lelah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini harus dihindari demi penanganan Covid-19 yang lebih efektif.

“Hal yang harus kita ingat adalah prokes 3M harus selalu dipatuhi dan dilakukan. Kalau 1 saja tidak dilakukan, efektivitas penanganan Covid-19 bisa berkurang. Jangan sampai lengah dari semua lini,” tegasnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News