Satgas Covid-19: Angka Kesembuhan RI Lebih Baik 7,24% dari Global

Satgas Covid-19: Angka Kesembuhan RI Lebih Baik 7,24% dari Global

Jakarta – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah mulai membaik. Dirinya bahkan menyebut, selisih rata-rata kesembuhan Covid-19 di RI 7,24% lebih baik dari angka global.

Nah, kalau persentase angka kesembuhan kita hari ini mencapai 80,84%. Jadi sebuah angka yang sangat baik sekali. Kemudian perbedaannya dengan angka Global sebelumnya satu bulan yang lalu kita masih berada di bawah rata-rata angka kesembuhan Global. Hari ini selisih kita dengan global itu mencapai 7,24%,” ungkap Doni melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, Selasa, 27 Oktober 2020.

Doni mengaku bersyukur atas pencapaian jumlah kasus sembuh RI yang telah mencapai lebih dari 315 ribu orang pada minggu ini. Di mana persentase rata-rata kesembuhan di Indonesia kini mencapai 80,84%.

“Sebuah angka yang sangat besar sekali kalau kita bandingkan pada posisi awal, di mana angka kesembuhan kita sangat kecil waktu itu,” tegas Doni yang juga sebagai Kepala BNPB itu.

Doni pun mengatakan, bahwa kenaikan angka kesembuhan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih bagi tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit, rumah sakit Covid dan juga rumah sakit darurat serta beberapa fasilitas lainnya yang disiapkan oleh pemerintah baik di pusat maupun di daerah. (*)

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News