Sasar Nasabah KPR, IFG Life Gandeng BTN Pasarkan Bancassurance

Sasar Nasabah KPR, IFG Life Gandeng BTN Pasarkan Bancassurance

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk memasarkan produk bancassurance. Kolaborasi ini menyasar segmen nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) Bank BTN.

Menurut Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja, dalam kerja sama ini, IFG bertindak sebagai preferred partner BTN, dan akan menjadi penyedia utama produk asuransi untuk nasabah Bank BTN.

Kerja sama ini mencakup model integrasi produk, model distribusi untuk segmen massal dengan proses onboarding dan disematkan ke produk andalan bank, serta model rujukan untuk segmen prioritas.

“Model kemitraan bancassurance IFG Life – BTN ditujukan untuk tumbuh bersama dengan memperhatikan kebutuhan nasabah. Periode kerjasama ini akan berjalan selama 15 tahun,” kata Harjanto di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Baca juga: Kolaborasi, MSIG Life dan Bank Sinarmas Perkuat Bisnis Bancassurance

Bersama BTN, IFG Life akan mengembangkan berbagai macam produk dan rencana untuk bersama-sama membangun aplikasi gaya hidup yang melibatkan pelanggan/nasabah.

Maka itu, IFG Life akan mengemas produk baru yang ditujukan untuk melibatkan nasabah BTN di semua segmen.

Pertama, produk asuransi kesehatan dan jiwa baru bagi untuk membantu keterlibatan kembali nasabah BTN yang tidak aktif. Kedua, penawaran managed care untuk menambah nilai bagi nasabah BTN yang makmur.

Kemudian ketiga, produk asuransi melekat yang menyasar kalangan milenial. Keempat, aplikasi gaya hidup BTN yang dikembangkan oleh IFG untuk lebih melibatkan generasi milenial.

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko menegaskan, sinergi kedua pihak ini menjadi langkah awal yang strategis bagi IFG Life dalam rangka pengembangan bisnis ke depan. IFG Life mendapat dukungan dari ekosistem BUMN, khususnya terkait bancassurance.

Pihaknya juga terus mendorong agar IFG Life dapat meraih kerjasama serupa, dalam rangka mendorong anggota holding yang bernaung di bawah IFG itu menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

“Kerja sama ini sangat strategis bagi dan kami berharap kerja sama ini mendorong IFG Life untuk tampil sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia.

Langkah ini juga membuktikan bahwa IFG Life mampu menjamin keberlangsungan nilai tambah bagi segenap stakeholder melalui pengembangan bisnis yang prospektif ke depan,” timpalnya.

Sementara Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengungkapan, bahwa kolaborasi ini akan memberikan dan menambah solusi bagi nasabah BTN lewat beragam pilihan produk asuransi sesuai kebutuhannya. BTN pun akan terus mengembangkan beragam produk dan rencana pengelolaan keuangan bagi nasabah.

Baca juga: Bisnis Bancassurance Bank Muamalat Tumbuh Dua Digit

Sejumlah strategi dan model bisnis yang membedakan kemitraan IFG Life – BTN dari yang lain, mulai dari produk dengan proposisi menarik, embedded model yang berdampak pada efisiensi biaya distribusi, serta pendapatan berbasis biaya yang kompetitif.

Harapannya, nasabah akan memperoleh beragam manfaat melalui produk yang relevan sesuai kebutuhan, terutama produk yang transparan, produk proteksi yang terjangkau, dan tanpa biaya berlebihan.

“Bagi bank, diharapkan kerjasama ini akan mendukung pertumbuhan bisnis bank yang modern dan sehat. Jelas ini akan menjadi peluang bagi bank untuk meningkatkan fee based dan volume bisnis yang lebih tinggi, ini potensi yang sangat positif bagi BTN,” pungkas Nixon. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News