Prudential Optimistis Mampu Kelola Enterprise Risk Management

Prudential Optimistis Mampu Kelola Enterprise Risk Management

Manajemen risiko semakin menjadi salah satu bagian tata kelola perusahaan yang diperhatikan oleh OJK. Indra Haryono.

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) optimistis mampu untuk mengelola enterprise risk management (manajemen risiko perusahaan) melalui beberapa langkah. Direksi perusahaan mengatakan, setidaknya ada tiga langkah yang dilakukan untuk mengelola risiko tersebut.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar mengatakan, ketiga langkah tersebut adalah dengan mengelola front line defend, management defend, dan risk management defend. Menurutnya, di dalam setiap langkah tersebut dilakukan setiap divisi yang mengandung risiko.

Menurut survey yang sudah dilakukan perusahaan yang bekerja sama dengan Milliman, risiko terbesar perusahaan yang dialami perusahaan asuransi adalah  risiko operasi, risiko strategi, risiko aset liability, dan risiko tata kelola perusahaan.

“Di setiap risiko yang sudah dipetakan tadi, kami selalu melakukan tiga langkah seperti yang sudah kami terapkan. Selain itu, kami juga melakukan langkah-langkah antisipasi lainnya agar bisnis bisa berjalan terus,” jelasnya ketika ditemui infobank.

Rinaldi mengatakan, perusahaan asuransi adalah perusahaan yang mengelola risiko, baik risiko dari dalam maupun dari luar. Untuk itu, pengelolaan manajemen risiko menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan perusahaan dan seluruh pelaku industri.

Related Posts

News Update

Top News