Pool Advista Finance Bakal Raih Pendanaan Eksternal Tahun Depan, Nilainya Capai Segini

Pool Advista Finance Bakal Raih Pendanaan Eksternal Tahun Depan, Nilainya Capai Segini

Jakarta – PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) menyatakan bahwa pada 2024 berencana akan meraih pendanaan dari eksternal berkisar Rp50 hingga Rp100 miliar dari perbankan konvensional maupun syariah.

“Kalau pendanaan (tahun depan) mungkin kita bisa harapkan Rp50 hingga Rp100 miliar,” ucap Direktur Utama POLA, Djoni Widjanarko, usai Paparan Publik di Jakarta, 19 Desember 2023.

Namun, Direktur POLA, Andi Sulaiman Syah, menyebutkan bahwa, di sepanjang 2023 ini POLA belum mencari pendanaan eksternal, dikarenakan masih berfokus untuk menggunakan dana sendiri dan melakukan perbaikan kinerja keuangan.

Baca juga: BI Catat Pembiayaan Korporasi Melemah di November 2023, Ini Rinciannya

“Saat ini, perseroan belum mencari pendanaan dan masih fokus menggunakan dana sendiri dan perbaikan kinerja keuangan. Setelah kinerja keuangan membaik dan exposure yang menggunakan dana sendiri telah habis, barulah perseroan mencari external funding,” ujar Andi dalam kesempatan yang sama.

Di samping itu, POLA juga sedang fokus dengan perbaikan NPF (Non Performing Financing) pada kuartal III-2023 yang sudah lebih baik dari periode sebelumnya yang sempat menyentuh angka 20 persen.

“Kami berharap akhir tahun NPF terus turun sehingga kualitas aset terus membaik,” imbuhnya.

Baca juga: Kemenkeu Cairkan Pembiayaan Investasi Rp73,89 Triliun, Buat Apa Saja?

Berdasarkan hal itu, POLA telah menargetkan bahwa, hingga akhir tahun 2023 dapat kembali mencetak laba dengan kisaran Rp2-3 miliar dari Rp512 juta di tahun sebelumnya. Di mana, laba tahun 2024 pun diharapkan dapat mencapai nilai Rp7-8 miliar.

Untuk merealisasikan target laba tersebut, nantinya POLA akan memaksimalkan dua bisnis baru, yaitu terkait dengan pembiayaan pensiunan dan juga pembiayaan haji khusus. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News