Perluas Experience Nasabah, Permata Bank Luncurkan PermataMobile X

Perluas Experience Nasabah, Permata Bank Luncurkan PermataMobile X

Perluas Experience Nasabah, Permata Bank Luncurkan PermataMobile X
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Guna merespon perkembangan teknologi mobile banking yang demikian pesat pada era saat ini, PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bernama PermataMobile X.

Hadir dalam acara peluncuran PermataMobile X ini Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur PT Astra international Tbk, Sebastian R. Arcuri selaku Komisaris Utama Permata Bank, Supamo Djasmin selaku Wakil Komisaris Utama Permata Bank sekaligus Director In Charge Astra Financial, Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama Permata Bank, Abdy D. Salimin selaku Direktur Technology & Operation Permata Bank, Direksi dan Manajemen Senior Permata Bank den Astra Financial serta para tamu undangan lainnya.

Ridha DM Wirakusumah selaku Direktur Utama Permata Bank menjelaskan, kata “X” pada PermataMobile X mencerminkan simbol “Elevated Experience”, bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

Dirinya berharap, PermataMobile X ini dapat mewjudkan #IndonesiaTanpastres, movement yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X. Nantinya para nasabah dapat melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X.

”PermataMobile X adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking kami. PermataMobile X bukan hanya sekedar persembahan teknologi digital tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah,” kata Ridha DM Wirakusumah Direktur Utama Permata Bank di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Baca juga: PermataBank Luncurkan Platform Jual Beli Obligasi Via Online

Disisi lain, Abdy D. Salimin Chief Information Officer serta Direktur Technology and Operation Permata Bank menjelaskan, PermataMobile X didedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini.

“Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking,” kata Abdy.

Selain meluncurkan PermataMobile X, Permata Bank juga mempersembahkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya.

API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia. Dengan API Banking, Permata Bank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja kami dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan cepat, mudah dan efisien.

“Lebih dari 1.100 mitra bisnis kami sudah mulai beralih menggunakan API Banking Permata Bank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dena, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji‚ dan lainnya,” tukas Abdy.

PermataMobile X sendiri saat ini telah bisa melayani lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi dan merupakan aplikasi terlengkap dengan 17 fitur unggulan yang telah dihadirkan pada aplikasi sebelumnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]