Perkuat Komitmen Melayani Nasabah, MSIG Life Lakukan Ini di Usia ke-39 Tahun

Perkuat Komitmen Melayani Nasabah, MSIG Life Lakukan Ini di Usia ke-39 Tahun

Jakarta – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) genap berusia 39 tahun. Perayaan tahun ini sedikit berbeda, karena sekaligus sebagai tahun pertama mengusung nama MSIG Life. Sebelumnya, perusahaan asuransi ini dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life.

Momen ulang tahun kali ini juga dimanfaatkan perusahaan yang menjadi bagian dari grup asuransi yang masuk dalam daftar Fortune top 500 Global dan terkemuka di Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd, itu memperkenalkan budaya dan semangat kerja baru.

“Dalam upaya menjadi mitra terpercaya dan pilihan utama bagi nasabah, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik di setiap langkah mereka, memungkinkan mereka menjalani hidup dengan lebih bermakna,” terang Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life dalam keterangan resmi, Kamis, 2 Mei 2024.

Baca juga: Bidik Generasi Produktif, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Rilis Produk Bancassurance Serba Fleksibel

Budaya kerja dan semangat baru ini selaras dengan aspirasi MSIG Life, sekaligus menjadi panduan perseroan dalam upaya menjangkau dan melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia. MSIG Life melihat potensi pasar di Indonesia masih sangat besar. Produk Domestik Bruto (PDB) tumbuh stabil di kisaran 5 persen dan ada bonus demografi.

Di lain sisi, penetrasi asuransi masih rendah, hanya 0,9 persen. Artinya potensi perusahaan asuransi untuk tumbuh sangat terbuka. Maka untuk mendukung upaya memperkuat penetrasi asuransi, dalam beberapa tahun belakangan, MSIG Life menghadirkan berbagai inovasi dalam hal solusi perlindungan, kesehatan, dan digital.

Untuk solusi perlindungan, MSIG Life menyediakan berbagai jenis produk mulai dari tradisional, hingga PAYDI di berbagai jalur distribusi, hingga berbagai pilihan dana investasi- salah satunya adalah Excellink Equity Bakti Peduli yang fokus pada Environmental, Social, dan Governance (ESG).

MSIG Life juga menghadirkan inovasi dalam ekosistem kesehatan seperti situs web myhealthriskscore.com yang bantu masyarakat memprediksi risiko kesehatan atas berbagai penyakit kritis, dan MyFit+ by MSIG Life yang mengajak masyarakat mencegah timbulnya penyakit melalui gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: OJK Dorong Generasi Muda Berasuransi

MSIG Life juga melakukan inovasi digital untuk mendukung bisnis proses dan operasionalnya. Salah satunya melalui aplikasi VEGA by MSIG Life, yang membantu Nasabah mengakses informasi polis, melakukan transaksi polis hingga mengajukan klaim kapan pun dan di mana pun. Inovasi-inovasi yang dilakukan sejalan dengan tagline baru MSIG Life, yakni ‘Live It Your Way’.

“Telah melayani lebih dari 1 juta tertanggung selama 39 tahun, membuat kami menyadari bahwa hidup sangatlah dinamis dan menjalaninya bukanlah hal yang mudah. Tagline ‘Live It Your Way’ membantu kami fokus memahami kebutuhan dan tujuan hidup setiap individu yang unik sehingga kami mampu mengoptimalkan dukungan untuk setiap perjalanan, dinamika, hingga tujuan hidup nasabah,” pungkas Lukman Auliadi, Head of Customer and Marketing MSIG Life. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News