Perkuat Imun, KAI Beri Asupan Vitamin ke Nakes

Perkuat Imun, KAI Beri Asupan Vitamin ke Nakes

Perkuat Imun, KAI Beri Asupan Vitamin ke Nakes
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – KAI Group terus memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa 500 paket buah senilai total Rp50 juta kepada para nakes. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan imun para nakes saat menangani pasien Covid-19.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pihaknya menaruh perhatian besar terhadap nakes yang bekerja dengan dedikasi tinggi dalam pelayanan kesehatan terutama di masa pandemi. Harapannya dengan bantuan ini, para tenaga kesehatan mendapat asupan vitamin untuk memperkuat imun tubuh. Sehingga tetap dapat mengabdi kepada masyarakat secara maksimal guna melayani serta melindungi masyarakat.

Pemberian bantuan berupa 500 paket buah senilai total Rp50 juta ini juga sebagai langkah KAI Group dalam menyukseskan event Gelar Buah Nusantara 2021 yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian. Adapun, lenyerahan bantuan ini dilakukan di dua tempat yaitu RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

“Donasi tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian KAI terhadap peran tenaga kesehatan yang luar biasa untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Selain itu, bantuan ini juga ditujukan untuk mendukung kesejahteraan para petani buah lokal,” ujar Didiek dalam keterangannya, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Di samping penyerahan paket buah-buahan kepada tenaga kesehatan, KAI juga menggelar bazar buah di Stasiun Bogor mulai 14 Agustus. Dalam kegiatan tersebut, KAI Commuter menyediakan ruang kepada para petani buah lokal untuk menjajakan produknya di stasiun. Harapannya masyarakat pengguna KRL dapat turut serta mendukung konsumsi buah nasional. Nantinya bazar buah di stasiun rencananya juga akan hadir di Stasiun Gambir.

Didiek mengatakan, KAI Group mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan konsumsi buah lokal. Tujuannya di samping meningkatkan imunitas juga turut mempromosikan buah-buahan nusantara kepada para pelanggan KAI. “Dengan momentum Gelaran Buah Nusantara 2021 ini, KAI Group bersama-sama membantu para tenaga kesehatan melawan pandemi Covid-19,” ucap Didiek.

Gelaran Buah Nusantara (GBN)2021 diselenggarakan untuk memperingati HUT Ke-76 RI serta mendukung program Bangga Buatan Indonesia dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari petani selaku produsen buah, pelaku UMKM, eksportir buah, pelaku pasar, serta kementerian/lembaga terkait baik di pusat maupun di daerah.

GBN 2021 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo Senin, (9/8). Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih banyak lagi mengonsumsi buah-buahan dan mencintai aneka buah nusantara yang melimpah dengan kandungan gizi yang tidak kalah dibandingkan buah impor.

“Dengan mengonsumsi buah Nusantara kita tidak hanya menambah asupan gizi di masa pandemi, tetapi juga membantu petani-petani buah di negara kita agar semakin semangat, produktif, dan sejahtera,” papar Presiden Jokowi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]