Perencanaan Program Vaksinasi Terus Berjalan, Jangan Lupa 3 M

Perencanaan Program Vaksinasi Terus Berjalan, Jangan Lupa 3 M

Jakarta – Perencanaan program vaksinasi covid-19 masih terus berjalan dan menunggu hasil evaluasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM).

Untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19, Presiden RI Joko Widodo pun menginstruksikan beberapa hal, di antaranya pemberian vaksin covid-19 secara gratis tanpa membebankan biaya pada masyarakat. Dan meminta seluruh jajaran pemerintah untuk memprioritaskan porgram vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Pemerintah sendiri menjamin bahwa vaksin yang nanti didistribusikan ke masyarakat adalah vaksin yang lulus semua tahapan uji klinik, sehingga aman dan efektif.

Melihat hal itu, kitapun tidal boleh lengah. Terlebih di masa libur akhir tahun ini, sehingga penting buat kita untuk selalu utamakan disiplin protokol kesehatan 3 M, jika memang harus keluar rumah. Seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun. Bila perlu hindari kerumunan atau keramaian.

Ingat covid-19, ingat keluarga. Jangan sampai keluarga atau orang terdekat terkena virus ini.

Seperti diketahui, penyebaran utama covid-19 adalah melalui droplet, yaitu cipratan liur berukuran sangat kecil yang bisa menyebar saat sedang berbicara, bersin, atau batuk. (*)

Related Posts

News Update

Top News