Pentingnya Membangun Reputasi BPR di Era Digital

Pentingnya Membangun Reputasi BPR di Era Digital

Jakarta – Membangun brand di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis, khususnya bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Pemanfaatan media digital online menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. 

Pengguna media online yang semakin meningkat tajam tentu harus bisa dimanfaatkan oleh industri BPR. CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo, mengatakan bahwa reputasi BPR perlu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari berbagai pihak. Dalam kondisi seperti sekarang ini, BPR juga harus go digital agar tidak tertinggal.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dengan adanya kepercayaan atau trust yang tinggi dari masyarakat, maka program-program pengembangan BPR akan berjalan dengan baik. Di sinilah fungsi digital branding memainkan peran penting dalam meraih Top Performance Business perusahaan. Dengan demikian BPR bisa lebih berkembang.

“Melihat pentingnya peranan tersebut, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja BPR dalam upaya meraih Top Performance Business melalui Digital Branding,” ujar Tri dalam keterangannya dikutip 24 Mei 2022.

Untuk mendorong pengembangan BPR, TRAS N CO Indonesia bersama SuaraPemerintah menggelar penghargaan khusus untuk perusahaan-perusahaan BPR di seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja BPR yang berhasil membangun digital branding dan kinerja perusahaan di ranah digital.

Penyerahan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2022 akan dilangsungkan secara virtual pada Kamis 23 Juni 2022. Sebelum acara virtual penyerahan penghargaan, diadakan webinar bertema “Meraih Top Performance Business BPR melalui Digital Branding” yang dihadiri Joko Suyanto selaku Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

Indonesia BPR Brand Award 2022 didedikasikan khusus untuk BPR di Indonesia atas prestasi dalam mengembangkan brand dan kinerja BPR baik dari aspek aset, pendapatan dan profit sehingga unggul dibandingkan BPR lainnya di masing-masing provinsi di Indonesia. Untuk itu Indonesia BPR Brand Award 2022 digelar sebagai bentuk apresiasi prestasi dan kinerja BPR di seluruh Indonesia. 

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BPR semakin terpacu untuk mengoptimalkan brand di ranah digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah CEO SuaraPemerintah Arief Munajad. (*)

Related Posts

News Update

Top News