Minimalisir Pencemaran Lingkungan, BAF ECO Move Tanam 30.000 Bibit Pohon

Minimalisir Pencemaran Lingkungan, BAF ECO Move Tanam 30.000 Bibit Pohon

Minimalisir Pencemaran Lingkungan, BAF ECO Move Tanam 30.000 Bibit Pohon
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pencemaran lingkungan hidup yang menyebabkan polusi merupakan salah satu masalah yang dihadapi semua negara, baik negara maju maupun berkembang. Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia dan pihak lainnya terus membuat langkah nyata mengatasi masalah pencemaran lingkungan agar bumi bisa diselamatkan, salah satunya adalah melalui Gerakan Penghijauan.

PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang salah satunya memberikan pembiayaan kendaraan bermotor, kembali melakukan Gerakan Penghijauan bertajuk BAF ECO Move yang telah dilakukan BAF sejak tahun 2021. Tahun ini, BAF ECO Move diselenggarakan dalam dua periode, yakni pada bulan Mei 2022 dan September 2022.

Pada periode pertama tahun 2022 ini, BAF akan mendonasikan 30.000 bibit pohon/tanaman yang terdiri dari 3 jenis pohon, yakni bibit pohon produksi yang memiliki fungsi penghijauan dan memiliki nilai ekonomi sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat (buah-buahan), bibit tanaman hias yang memiliki fungsi estetika untuk memperindah lingkungan sekitar, serta bibit pohon pelindung yang berfungsi sebagai penyaring debu dan penyerap polutan seperti karbon dioksida (CO2). Selain itu, berbagai jenis tanaman ini bisa menjadi pelindung dari terik matahari dan dapat menurunkan suhu lingkungan.

Penyerahan donasi bibit pohon/tanaman dilakukan pada hari Selasa, 24 Mei 2022 secara serentak di 6 kota di Indonesia, yaitu Palembang, Cirebon, Depok, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Palu kepada dinas terkait, antara lain Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu. Bibit-bibit pohon/tanaman yang telah diterima nantinya akan dirawat terlebih dahulu oleh pihak dinas terkait, dan akan dilanjutkan proses penanaman pada area/tempat umum, seperti daerah pemukiman, taman kota, hutan kota, serta area lain yang memerlukan penghijauan.

“Sebagai pelaku industri jasa keuangan, BAF turut memiliki andil memberikan dukungan dalam melakukan kegiatan bisnis yang mengedepankan keselarasan terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup,” ujar Presiden Direktur BAF Lynn Ramli, secara tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.

Lebih lanjut, Lynn Ramli menjelaskan bahwa tahun ini, selain BAFers (sebutan karyawan BAF) dan BAF Friends (sebutan konsumen BAF), BAF juga mengajak para rekanan Dealer Yamaha di berbagai kota di Indonesia untuk berpartisipasi dalam Gerakan Penghijauan BAF ECO Move.

“Kami antusias menggelar Gerakan Penghijauan BAF ECO Move tahun ini. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari BAFers, BAF Friends, dan rekanan Dealer Yamaha yang telah bergabung pada BAF ECO Move. Semoga upaya yang kita lakukan dapat membawa dampak besar bagi lingkungan melalui penanaman 30.000 bibit pohon di 6 kota besar Indonesia,” pungkas Lynn.

Di samping BAF ECO Move, di tahun ini BAF juga akan menggelar kegiatan BAF Lions Run yang bertajuk “Run for Environment” sebagai kampanye perubahan lingkungan yang lebih baik lagi, dan kegiatan CSR untuk edukasi anak-anak bertajuk “BAF Caring for Children”. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]