Penggunaan Chip di Kartu Debit MNC Bank Bakal Sesuai Target

Penggunaan Chip di Kartu Debit MNC Bank Bakal Sesuai Target

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) optimis target penggunaan teknologi chip pada kartu debit miliknya akan sesuai target yang telah ditetapkan sebelum 1 Januari 2021.

Seperti diketahui, sesuai surat edaran Bank Indonesia no. 17/52/DKSP per tanggal 30 Desember 2015. Edaran tersebut menetapkan target paling kurang 80% dari total Kartu ATM dan/atau Kartu Debet yang diterbitkan telah menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online 6 (enam) digit sebelum 1 Januari 2021.

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan mengatakan, pihakna optimis karena pencapaian konversi kartu saat ini sudah diatas 67%. Sehingga dapat lebih cepat tercapai.

Terlebih pihaknya sudah meluncurkan dua jenis Kartu Debit MNC Bank, yakni Kartu Debit GPN MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah, aman dan nyaman untuk para nasabah.

Kartu debit yang diluncurkan MNC Bank hari ini tersebut telah memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM.

“Dengan kerjasama ini, dan berbagai keunggulan yang ditawarkan teknologi chip pada Kartu Debit GPN MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC, kami yakin dapat mencapai target penggunaan kartu chip dari Bank Indonesia,” ujar Mahdan di Jakarta, Kamis, 27 Febuari 2020.

Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan MNC Bank juga dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard. Kartu Debit GPN MNC dapat dipakai diseluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia, sedangkan Kartu Debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri. (*)

Related Posts

News Update

Top News