Pengguna Aplikasi WE+ Didominasi Usia Produktif, 2 Produk Asuransi Ini Paling Diminati

Pengguna Aplikasi WE+ Didominasi Usia Produktif, 2 Produk Asuransi Ini Paling Diminati

Jakarta – Pengguna atau user marketplace asuransi online WE+ didominasi masyarakat usia produktif, dengan rentang usia kisaran 20 tahun sampai 45 tahun. Produk asuransi kendaraan dan personal accident paling banyak diminati user WE+.

“Saat ini user kami sekitar 250 ribu, di mana 100 ribu di antaranya aktif (membeli polis). Kebanyakan range usia produktif, 20 tahun sampai 45 tahun,” ujar Milza Oktavira, Co-Founder sekaligus COO WE+ dalam acara media sharing di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Berkat Inovasi Ini, Beli dan Klaim Asuransi BRI Insurance Makin Cepat

Milza menambahkan, para pengguna aplikasi WE+ kebanyakan membeli produk asuransi kendaraan (mobil) dan asuransi proteksi personal accident.

“Karena murah. Bisa beli asuransi personal accident ketika ingin liburan misalnya. Itu mengcover jenis moda transportasi darat, laut, dan udara, untuk proteksi selama 4 hari, mulai dari Rp10 ribu-an saja,” ujarnya.

Milza mengaku, perusahaan insurance technology (insurtech) ini mempunyai keinginan memacu jumlah pengguna hingga 1 juta user. Tapi saat ini, prioritasnya adalah bagaimana membuat pengguna eksisting yang berjumlah 250 ribu itu menjadi pengguna aktif. Maka sejumlah layanan untuk memudahkan nasabah terus ditambahkan ke dalam aplikasi WE+.

Selain meningkatkan kapasitas digital claim, di mana pengguna bisa mengajukan klaim secara digital, dan melakukan cash out (tarik tunai) di lebih dari 18 ribu outlet Alfamart, Dan+Dan, dan Alfamidi di seluruh Indonesia, WE+ juga menghadirkan layanan customer service 24 jam dengan menggunakan teknologi artificial intellegence.

Layanan customer service itu dinamakan WINA, atau WE+ Intellegence Assistant. WINA diklaim bisa membantu pelanggan ataupun mitra WE+ dalam menemukan berbagai informasi, terutama soal produk dan layanan yang terdapat di aplikasi WE+.

Baca juga: Klaim Asuransi Jiwa  Tembus Rp122,46 Triliun di Kuartal III 2023

Milza mengungkapkan, bagi WE+, customer experience menjadi hal yang sangat penting. Maka itu, fitur-fitur yang dikembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen, sehingga bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

“Kami melihat belum ada asisten digital atau chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan. WINA juga bisa membantu customer dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat,” tambah Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+, Ivan John. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News