Penderita Diabetes Lebih Berisiko di Masa Pandemi Covid19

Penderita Diabetes Lebih Berisiko di Masa Pandemi Covid19

Jakarta – Penderita diabetes perlu lebih waspada di tengah pandemi Covid-19. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Covid-19 adalah penyakit yang dapat berbahaya bagi penderita diabetes. 

Selain itu, kaum lansia, penderita penyakit jantung, paru-paru, dan kanker, juga termasuk golongan rentan saat terinfeksi virus corona. 

Disisi lain, hal yang membuat penderita diabetes rentan saat terinfeksi virus, ketika terserang penyakit, pasien cenderung stres dan gula darahnya melonjak. Serentetan kondisi tersebut dapat membuat penderita diabetes rentan saat terinfeksi virus seperti corona.

Oleh sebab itu, mengutip situs satgas penanganan Covid19, saat pandemi Covid19, penderita diabetes perlu untuk menjaga kondisi tubuh, pola makan, dan kadar gula darah lebih ketat lagi.

Selain itu, perbanyak minum air putih bila tidak dibatasi oleh dokter dan kalau mengalami sakit atau kadar gula darah meningkat, segera konsultasi ke dokter.

Dan yang terpenting lagi, selalu patuhi juga protokol kesehatan 3M, serta rajin membersihkan dan disinfeksi tempat tinggal agar lebih terlindungi dari COVID-19. (*)

Related Posts

News Update

Top News