Pemerintah Fokus Investasi Di Sektor Kesehatan

Pemerintah Fokus Investasi Di Sektor Kesehatan

Badan POM Kawal Uji Klinik Vaksin Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, investasi di sektor kesehatan menjadi fokus pemerintah. Hal ini penting dilakukan agar Indonesia tidak terjebak dalam supermasi negara lain sebagai pusat produksi farmasi.

“Kita sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan obat-obat penting ketika negara lain mendahulukan kepentingan domestik masing-masing,” ujar Luhut dalam Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa, 25 Januari 2022

Ia juga menyatakan bahwa pentingnya reformasi di sistem kesehatan nasional. Hal ini berkaca dari kurangnya kurangnya kapasitas medis ketika berhadapan dengan berbagai varian pandemi Covid-19.

“Covid-19 telah memperlihatkan pentingnya reformasi sistem kesehatan nasional dikarenakan kurangnya kapasitas rumah sakit, produksi farmasi, alat kesehatan dan tenaga kesehatan ketika berhadapan dengan varian delta,” ucapnya.

Karena itu, Luhut juga meminta semua pihak tak menganggap enteng bahaya dari Pandemi ini. Mengingat, saat ini Indonesia tengah menghadapi gelombang naiknya kasus Covid-19 varian Omicron.

“Ketika menghadapi Covid-19 kita tidak dapat mwnghindari ketidakpastian, kita hanya dapat menyiapkan iklim Indonesia agar dapat tahan menghadapi berbagai tekanan ekonomi ini,” ucap dia. (*) Dicky F.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]