OCBC NISP Raih Corporate Governance Perception Index Award

OCBC NISP Raih Corporate Governance Perception Index Award

Jakarta – PT Bank OCBC NISP meraih penghargaan “Perusahaan Sangat Terpercaya” dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award untuk ke 6 (enam) kalinya. Adapun di tahun ini, CGPI Award mengusung tema “Manajemen Perubahan dalam Kerangka Good Corporate Governance”.

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017 mengatakan, dengan adanya penghargaan ini, tentu menjadi sebuah pengakuan sekaligus bukti nyata bahwa perseroan secara konsisten tetap menjalankan bisnis sesuai prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Melalui penghargaan ini juga, Bank OCBC NISP terpacu untuk memberikan kontribusi optimal kepada para pemangku kepentingan kami secara berkelanjutan di masa yang akan datang dengan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik,” ujar dia.

Corporate Governance Perception Index Award adalah suatu program dalam rangka mencari perusahaan yang berkomitmen dan mampu beradaptasi terhadap perubahan dan secara berkelanjutan mampu melakukan tata kelola perusahaan yang baik demi menjaga pertumbuhan dan menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan.

Sebelum memutuskan kandidat perusahaan yang berhak mendapatkan CGPI Award, terdapat metode penilaian yang digunakan antara lain penilaian mandiri (self assesment), sistem dokumentasi, penyusunan makalah, dan observasi tim juri untuk menguji makalah serta verifikasi seluruh data dan informasi yang telah dikirim sebelumnya.

Bank OCBC NISP juga mencatatkan sejumlah prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan prestisius seperti “50 best of the best companies 2017” dari majalah Forbes Indonesia, serta “Best Responsibility of The Board” selama 4 tahun berturut-turut dalam Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Award.

Bank OCBC NISP juga berhasil meraih predikat “Best Bank of the Year” untuk 5 kategori dalam ajang Asian Banking & Finance Award 2017 di Singapura, serta 2 penghargaan yang diperoleh pada ajang The Asian Banker Indonesia Country Award Programme 2017 untuk kategori “SME Bank of the Year” dan “Best Corporate Payment Project”. (*)

Related Posts

News Update

Top News