Multi Medika Internasional (MMIX) Incar Penjualan Naik 15%, Gini Strateginya

Multi Medika Internasional (MMIX) Incar Penjualan Naik 15%, Gini Strateginya

Jakarta – PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) emiten yang bergerak di industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) di produk kesehatan, F&B, kecantikan, dan gaya hidup ini menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15% pada 2023. Perseroan optimis target tersebut bakal tercapai sejalan dengan kinerja yang terus positif.

Berdasarkan public expose (pubex) yang disampaikan perusahaan, MMIX mencatatkan kinerja operasional yang positif di kuartal I-2023 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp11 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 36,1% bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan PT Multi Medika Internasional Tbk, Eveline Natalia Susanto mengatakan, pertumbuhan kinerja keuangan dan operasional ini merupakan hasil dari strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh MMIX. Perusahaan terus berupaya untuk memperluas pasar dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan.

“Perusahaan juga berencana untuk memperluas jenis produk berlisensi intellectual property (IP) yang didistribusikan. MMIX optimis dengan prospek usaha yang akan datang dan akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja keuangan dan operasionalnya,” ujarnya saat pubex di Jakarta, 14 Juli 2023.

Baca juga: IHSG Akan Bergerak Mixed, Cek Katalis Penggeraknya

MMIX juga dapat memanfaatkan peluang kerjasama dengan mitra bisnis, baik lokal maupun internasional, untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing. MMIX dapat mengambil manfaat dari perkembangan industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia, yang diprediksi akan tumbuh sekitar 10% per tahun hingga 2025.

Direktur Utama MMIX, Mengky Mangarek mengatakan, saat ini perusahaan didukung dengan jaringan distribusi Modern Trade Channel yang luas di seluruh Indonesia. Performance perseroan diperkirakan akan terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan jumlah Modern Trade di Indonesia. Selain itu, salah satu keunggulan lainnya, perseroan mendapatkan kepercayaan sebagai Pemegang Lisensi IP Internasional dari Korea dan Amerika. 

Kedepannya perseroan akan terus berusaha untuk mendapatkan dan memperbanyak kerjasama lisensi untuk meningkatkan kinerja perseroan. Perseroan berencana untuk memperluas bisnis Perseroan dengan memasarkan produk-produk F&B seperti RTD Coffee, personal care, beauty care dan menyelenggarakan Event-event kelas internasional.

Asal tahu saja, MMIX memiliki lisensi IP (Intellectual Property) Global dari Amerika dan Korea yang didistribusikan ke 17 pasar modern, termasuk minimarket, supermarket, pasar ritel, dan apotek. Selain itu MMIX juga berfokus mendistribusikan berbagai produk ke e-commerce. Terbukti dari strategi tersebut MMIX berhasil mencatatkan Laba Bruto pada tahun 2022 sebesar Rp91,31 miliar, atau meningkat 34,89% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News