Muamalat Siap Bertransformasi dan Kembali Pimpin Industri Syariah

Muamalat Siap Bertransformasi dan Kembali Pimpin Industri Syariah

Muamalat Siap Bertransformasi dan Kembali Pimpin Industri Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Muamalat (Bank Muamalat) berkomitmen untuk melakukan transformasi agar dapat meningkatkan kinerja dan menjadi pemain utama (major player) di industri ekonomi syariah nasional. Adapun salah satu aspek yang masih menjadi hambatan hingga kini adalah aspek modernitas dan profesionalisme.

“Selama ini Bank Muamalat melakukan pendekatannya lebih kepada produk syariahnya saja. Sementara, dua hal lain yang sesungguhnya sangat diperlukan konsumen adalah bagaimana kita juga menyajikan modernitas dari produk-produk tersebut. Jadi, kita hanya lakukan pendekatan Islamic-nya saja, padahal ada dua sisi vital lainnya, yakni modern dan profesional,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana, dalam sebuah diskusi yang digelar Infobank bersama Bank Muamalat, Kamis, 20 Januari 2022.

Dirinya mengaku bahwa ’emotional attach’ yang selama ini banyak diandalkan oleh lembaga keuangan syariah tidak cukup dijadikan senjata pamungkas untuk memikat dan menjaga loyalitas konsumen terhadap layanan keuangan syariah.

“Yes bahwa mereka emotionally attached dengan produk islamic, tapi mereka juga butuh teknologi di dalamnya. Mereka butuh tampilan teknologi, butuh layanan dimana-mana, dan seterusnya. Itu yang sekarang kita lagi kembangkan juga,” tambah Achmad.

Dirinya percaya bila Bank Muamalat tampil dengan produk islamic yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan pelayanan yang profesional, bukan tidak mungkin, pelayanan yang sempurna akan terwujud untuk para konsumen. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]