Moeldoko: Vaksinasi Masyarakat Umum Ditargetkan April 2021

Moeldoko: Vaksinasi Masyarakat Umum Ditargetkan April 2021

Jakarta – Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat umum di April 2021. Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut vaksinasi bagi masyarakat umum akan difokuskan pada daerah rentan penularan Covid-19 dan kawasan padat penduduk.

“Warga biasa bisa mendapatkan vaksin Covid-19 sekitar-sekitar bulan April. Itu diprioritaskan atau diarahkan dengan prioritas ke daerah rentan wabah dan daerah yang berpenduduk padat,” jelas Moeldoko pada keterangan virtualnya yang dikutip 14 Februari 2021.

Moeldoko mengatakan, prioritas vaksinasi akan diprioritaskan pada daerah zona merah dan zona hitam. Pengaturan kelompok vaksinasi, waktu pelaksanaan dan tahapan serta prioritas nantinya akan diatur oleh Kementerian Kesehatan. Alasan fokus prioritas vaksinasi di daerah padat penduduk bertujuan untuk memutus penularan di kawasan padat dan menekan kasus Covid-19.

“Menjadi prioritas karena vaksin tujuannya adalah untuk memotong transmisi. Jadi kalau penduduknya padat, itu menjadi prioritas,” jelas Moeldoko. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News