MNC Bank dan Kredit Pintar Kolaborasi Dorong Inklusi Keuangan Indonesia

MNC Bank dan Kredit Pintar Kolaborasi Dorong Inklusi Keuangan Indonesia

MNC Bank dan Kredit Pintar Kolaborasi Dorong Inklusi Keuangan Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk, atau MNC Bank bekerjasama dengan PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar), meluncurkan fitur baru digital lending di aplikasi MotionBanking. Integrasi ini merupakan sebuah langkah untuk pengguna agar bisa menikmati layanan perbankan yang lengkap, mulai dari tabungan hingga pinjaman, serta mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

“Inisiatif ini membuktikan bahwa kita terus menerus memperkuat positioning dari MotionBanking sebagai the most intergrated digital banking ekosistem di finance bisnis MNC Group,” ujar Yudi Hamka, CTO MNC Group, pada Press Conference MotionBanking dan Kredit Pintar, Jumat, 3 Juni 2022.

Fitur ini menggunakan AI-based credit scoring yang memungkinkan pengguna baru MotionBanking mendapatkan pinjaman dana tunai lebih cepat hingga Rp20 juta dari Kredit Pintar, langsung dari aplikasi MotionBanking. Dengan kata lain, hanya perlu satu kali proses electronic know your customer (e-KYC – pengenalan pelanggan secara elektronik atau digital yang melibatkan sistem sehingga proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa kontak fisik), pengguna mendapatkan dua layanan sekaligus.

“Pengguna MotionBanking akan bisa mendapatkan pinjaman dana tunai sampai Rp20 juta, dengan proses tidak lebih dari lima menit. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pembiayaan dengan cepat, seperti utnuk modal kerja, Pendidikan, atau kebutuhan pendanaan lainnya,” jelas Yudi.

Kerja sama ini menjadi salah satu langkah MNC Bank dan Kredit Pintar untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, kapasitas, dan penetrasi user acquisition MotionBanking dan meningkatkan inklusi keuangan dimana setengah populasi warga Indonesia masih unbanked.

“Target utama kita adalah yang unbankable, 40% sampai 50% dari masyarakat Indonesia, itu target terbesar kita. Maka saya yakin, MotionBanking dan Kredit Pintar bisa mendorong inklusi keuangan Indonesia,” imbuh Wisely Wijaya, Direktur Kredit Pintar.

Yudi juga menambahkan, salah satu tantangan dari fitur ini adalah menjangkau masyarakat di daerah. MotionBanking juga bekerja sama dengan group ekosistem di MNC yang memiliki audience share 52% dari penduduk Indonesia. Hal tersebut,akan menjadi kekuatan yang unik untuk mengedukasi dan menjangkau masyarakat. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]