Menteri BUMN Bakal Buka Pagelaran PORSENI

Menteri BUMN Bakal Buka Pagelaran PORSENI

Jakarta–Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2015 mulai 8-20 November 2015 mendatang di Jakarta.

Rencananya sebanyak 119 BUMN di bawah naungan Kementerian BUMN dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan event olahraga dan seni yang telah memasuki tahun ke-8 ini.

Mengangkat tema “Bintang untuk Negeri”, penyelenggaraan PORSENI BUMN kali ini diharapkan mampu memunculkan bintang-bintang baru yang bersinar di berbagai cabang yang dipertandingkan, baik di bidang olahraga maupun kesenian.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Riza Primadi mengungkapkan, pemilihan tema tersebut juga sebagai salah satu bentuk sinergi PORSENI BUMN 2015 dengan motto Kementerian BUMN tahun ini yakni “Hadir untuk Negeri”.

“Harapannya tentu agar seluruh jajaran BUMN senantiasa solid, sehingga mampu hadir secara nyata di tengah masyarakat sekaligus sebagai salah satu roda yang mengerakkan negeri ini,” kata Riza dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa, 3 November 2015.

Pelaksanaan PORSENI BUMN kali ini lanjut Riza diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi, baik antar sesama peserta maupun keseluruhan karyawan 119 BUMN dan Kementerian BUMN sebagai induk.

Sedikitnya, delapan cabang olahraga dan lima cabang kesenian akan dipertandingkan dalam PORSENI BUMN 2015 ini, seperti sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, bola basket, dan bowling.

Sementara itu, lima cabang kesenian yang akan dipertandingkan antara lain: kompetisi Duta BUMN, vokal grup, stand-up comedy, tarian daerah, serta band.

Pembukaan PORSENI BUMN 2015 secara resmi dilakukan oleh Menteri BUMN Ibu Rini M. Soemarno pada 8 November 2015 mendatang, bertepatan dengan jadwal car-free day di Jakarta.

Guna menandai even tersebut, FH BUMN menggelar karnaval meriah di sepanjang jalan M.H. Thamrin, serta seremonial pembukaan di pelataran parkir Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Sementara itu, penutupan PORSENI BUMN 2015 pada 20 November akan digelar di auditorium menara Bank BTN Jakarta.

Berlangsungnya PORSENI BUMN 2015 ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan penuh dari instansi-instansi BUMN, antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Sarinah (Persero), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pegadaian (Persero) serta PT Taspen (Persero). (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News