Menikmati Masa Tua, Perencanaan Keuangan Haruslah Matang

Menikmati Masa Tua, Perencanaan Keuangan Haruslah Matang

Jakarta – Perencanaan keuangan adalah hal vital yang perlu dilakukan seseorang. Maka dari itu, kapasitas untuk mengelola keuangan adalah hal mutlak yang seharusnya dimiliki oleh semua orang dari berbagai macam golongan status.

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) sebagai perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa pun mendorong masyarakat melakukan perencanaan keuangan, sehingga secara finansial mampu menjalani hidup sepenuhnya bahkan di masa tua atau pensiun.

Baca juga: Cara Mengatur Kembali Portofolio Investasi Agar Cuan Maksimal

Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life, Inasari A. Atmodjo mengatakan, masa pensiun saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup. Namun jelasnya, untuk bisa mewujudkannya keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang.

“Dampak dari terjadi risiko bisa menjadi berkali-kali lipat dibanding ketika masih di usia produktif, dan ini menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, sering disebut istilah sandwhich generation,” ujar Inasari seperti ditulis Rabu, 6 September 2023.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022 mengungkap beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67%.

Artinya, hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif merupakan usia non-produktif dan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 2021, menunjukkan bahwa baru 6% masyarakat Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

Menurutnya, dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, perusahaan berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner untuk melahirkan inovasi baru, yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp6 miliar.

Baca juga: Sinarmas MSIG Life Pasarkan Produk Unit Link Baru Sesuai SEOJK PAYDI

“Produk ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya,” paparnya.

Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Miko Andidjaja, menyampaikan, perseroan berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiunnya dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat. “Sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua,” ucapnya.

Adapun solusi inovatif ini memberikan manfaat dijamin hingga 500% uang pertanggungan dengan manfaat tahunan yang meningkat secara berkala, serta beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun, hingga masa pembayaran premi bahkan besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhannya. (*)

Related Posts

News Update

Top News