Menhub Terus Lakukan Konektivitas Nusantara Dengan Bangun Sistem Transportasi

Menhub Terus Lakukan Konektivitas Nusantara Dengan Bangun Sistem Transportasi

kerjasama
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi terus lakukan konektivitas nusantara melalui pembangunan sistem transportasi dan juga sistem keselamatan, keamanan, dan pelayanan yang diharapkan dapat menciptakan peradaban baru.

Namun, untuk melakukan hal tersebut Menhub juga menghadapi tantangan yang tidak mudah terkait dengan sulitnya mencari pendanaan untuk pembangunan, serta terjadinya ketidakpastian global yang turut menghantam sektor transportasi.

Oleh karena itu, ia terus melakukan berbagai inovasi untuk mencari sumber pendanaan di luar dari APBN dan membentuk creative financing yang telah dilakukan oleh Kemenhub dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Kemudian, dari pembentukan creative financing tersebut sektor transportasi dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tumbuh sebesar 21,27% di triwulan II-2022 secara yoy.

Selain itu, pada triwulan I-2022 sektor transportasi juga mengalami pertumbuhan positif yaitu mencapai 15,79% dan menjadi salah satu faktor yang mengerek pertumbuhan ekonomi nasional.

Pendanaan tersebut digunakan untuk pembangunan bandara, pelabuhan, stasiun dan rel, terminal, pengadaan pesawat, bus, kapal, kereta api, serta membangun sistem kesalamatan, keamanan, dan pelayanan.

Sehingga, melalui pencapaian tersebut Menhub dinobatkan sebagai Tokoh Konektivitas dan Sistem Transportasi Nasional dalam Rakyat Merdeka Award 2022 di Jakarta. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]