Melonjak 561%, Bank DKI Terus Genjot Transaksi QRIS Lewat JakOne Mobile

Melonjak 561%, Bank DKI Terus Genjot Transaksi QRIS Lewat JakOne Mobile

Melonjak 561%, Bank DKI Terus Genjot Transaksi QRIS Lewat JakOne Mobile
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank DKI terus menggenjot layanan pembayaran non tunainya melalui produk e-channelnya. Tercatat, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI mengalami pertumbuhan sebesar 561% (yoy) menjadi Rp15 miliar bila dibandingkan dengan periode Mei 2021 yang tercatat sebesar Rp2 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangannya, Selasa, 7 Juni 2022. Menurutnya, selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

Untuk mendorong layanan pembayaran non tunainya, Bank DKI pun bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa dalam penyediaan akseptansi sistem pembayaran non tunai untuk pembayaran tagihan pasien rumah sakit di RSU Adhyaksa. Kerja sama ini untuk memudahkan pasien RSU Adhyaksa dalam melakukan pembayaran yang dapat dilakukan secara non tunai melalui layanan e-channel Bank DKI.

“Beberapa kanal pembayaran yang sudah tersedia antara lain, Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Bank DKI menggunakan JakOne Mobile dan JakOne Pay,  ATM Bank DKI, Teller hingga mesin EDC/MPOS. Dukungan sistem pembayaran non tunai ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi pengelola dan juga pengunjung rumah sakit,” ujar Amirul Wicaksono.

Bank DKI juga menghadirkan kemudahan bagi manajemen rumah sakit melalui Cash Management System yang dapat dipergunakan untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online. Melalui Cash Management System Bank DKI, akan memudahkan RSU untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

Bank DKI terus mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta dan BUMD, termasuk dalam penyelenggaraan ajang balap mobil listrik e-Formula (Jakarta e-Prix 2022) pada 4 Juni 2022. Dalam acara tersebut, Bank DKI memperkenalkan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

“Kami berharap dengan penyediaan berbagai varian layanan digital Bank DKI ini dapat semakin memudahkan masyarakat yang menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan aman,” tambah Amirul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]