Melalui TEI, Kemendag Bidik Kontrak Dagang USD223 Juta

Melalui TEI, Kemendag Bidik Kontrak Dagang USD223 Juta

Impor
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Banten — Pada pagelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita optimis dapat mencapai angka kontrak dagang hingga lebih dari USD223,23 juta.

Enggar menyebut, panitia TEI 2017 telah menjadwalkan sekitar 33 kontrak dagang buying mission selama TEI berlangsung. “Kontrak dagang berasal antara lain dari Arab Saudi, Malaysia, Mesir, Australia, Thailand, India, dan Amerika Serikat. Perkiraan total nilai kontrak dagang adalah sekitar USD223,23 juta,” ungkap Enggar pada Pembukaan TEI 2017, di ICE BSD, Tangerang Banten, Rabu, 11 Oktober 2017.

Enggar menjelaskan, untuk penandatanganan hari pertama kontrak dagang tercatat senilai USD16,07 juta. Pada hari kedua, kontrak dagang membukukan Juta transaksi USD154,82 juta.

Sementara itu, pada hari ketiga perkiraan nilai kontrak sebesar USD47,25 saat dan pada hari keempat USD5,10 juta. “Nilai ini tentunya akan terus bertambah pada penyelenggaraan, bahkan setelah TEI,” tambah Enggar

Enggar juga menyebut, bahwa pembeli terbanyak yang telah mendaftar berasal dari Afganistan, Nigeria, Arab Saudi, India, Pakistan, Bangladesh, Belanda, Malaysia, Australia. “Hingga tanggal 10 Oktober 2017 ada 7.084 permintaan terhadap jasa manufaktur. Permintaan terbesar sejauh ini untuk produk makanan dan minuman, produk serta furnitur, furnis, dan furnitur taman,” tambah Enggar. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]