Matahari Putra Prima Bagi Dividen Rp139,8 Miliar

Matahari Putra Prima Bagi Dividen Rp139,8 Miliar

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menyepakati pembagian sisa dividen tunai kepada pada pemegang saham sebesar Rp139,8 miliar atau Rp26 per saham. Sebelumnya atau awal Desember 2015, perseroan telah membagikan dividen interim sebesar Rp37,6 miliar atau Rp7 per saham.

Artinya, total dividen tunai yang dibagikan ke pemegang saham Matahari Putra Prima adalah sebesar Rp177,5 miliar atau Rp33 per saham untuk tahun buku 2015.

“Tanggal pembayaran dividen tunai akhir akan diumumkan kemudian,” kata Director of Public Relations & Communications MPPA, Danny Kojongian, dalam paparan publiknya, di Jakarta, Rabu, 13 April 2016.

Sementara Wakil Presiden Direktur MPPA, Noel Trinder mengungkapkan, pembagian dividen ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Perseroan untuk meningkatkan nilai pemegang saham, meskipun perseroan harus beroperasi dalam situasi makro-ekonomi yang menantang di tahun 2015.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan ekspansi secara nasional serta berada pada posisi yang baik untuk terus menggapai pangsa pasar.

Perseroan sendiri sudah membuka 33 gerai yang meliputi 7 Hypermart, 1 SmartClub, 2 Foodmart, 9 Boston Healtht & Beauty, dan 14 FMX pada tahun 2015 dan sekarang mengoperasikan total 293 gerai. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News