Masyarakat Indonesia Timur Punya Slogan Untuk Satukan Relawan Covid-19

Masyarakat Indonesia Timur Punya Slogan Untuk Satukan Relawan Covid-19

Jakarta – Masyarakat Indonesia Timur memiliki slogan unik dalam melakukan kegiatan kerelawanan Covid-19. Slogan yang sekaligus nama program kerelawanan tersebut adalah Baku Jaga, Baku Sayang (Saling Jaga, Saling Sayang).

Fibiolla Irianni Ohei, Koordinator Relawan Papua, Papua Barat, dan NTT mengungkapkan slogan ini membantunya untuk berkomunikasi dan menyatukan relawan-relawan di Papua, Papua Barat, dan NTT di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, gerakan kerelawanan ini tidak hanya terbatas pada 3 provinsi tersebut.

Fibi menyebut gerakan relawan ini juga mencakup provinsi dan kota lain seperti, Serang, Bandung, Sumedang, dan beberapa titik di Jawa Barat.

“Baku Jaga, Baku Sayang ini masuk di hati adik-adik relawan dan menggerakkan mereka untuk membantu saudara-saudara yang terdampak,” ujar Fibi pada talkshow yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, 26 November 2020.

Fibi mengungkapkan, pemerintah dapat merangkul lebih banyak relawan-relawan untuk saling membantu dengan pendekatan turun langsung dan menjadi role model bagi sesama. Dengan role model yang mempengaruhi sesama, ia yakin akan semakin banyak relawan yang tergerak untuk baku jaga dan baku sayang. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News