Masuk Bursa Saham MAPA Melonjak 50%

Masuk Bursa Saham MAPA Melonjak 50%

Jakarta – Jumlah emiten yang tercatat di pasar modal kembali bertambah dengan masuknya PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

Saat dicatatkan pertama kali, saham berkode MAPA ini melompat Rp250 atau 11,9% ke posisi Rp2.350 dari harga penawaran di level Rp2.100.

Di level itu, saham MAPA sudah ditransaksikan sebanyak 3 kali dari 22 lot dengan nilai transaksi mencapai Rp5,06 juta. Beberapa detik kemudian saham MAPA kembali melonjak Rp1.050 atau 50% ke posisi Rp3.150 per saham.

Anak usaha dari PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) ini melepas sebanyak 427,56 juta lembar saham. Jika dihitung dari harga penawaran maka MAPA memperoleh dana segar hasil IPO sekitar Rp897,87 miliar.

“Dengan menjasi perusahaan tercatat di BEI dan dengan struktur modal yang kokoh dari IPO kami berharap bisa meningkatkan brand equity perudahaan,” kata Sekretaris Perusahaan MAPA Ratih D. Gianda di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Anak usaha dari MAPI ini mengoperasikan beragam gerai multi brand, di antaranya Planet Sports, Sports Station, Footgear, Ogaan, The Athlete’s Foot, Golf House, Kidz Station, dan beberapa gerai ternama lainnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News