Masterpass, Solusi Pembayaran Digital Terbaru Dari Mastercard

Masterpass, Solusi Pembayaran Digital Terbaru Dari Mastercard

Jakarta – Mastercard meluncurkan layanan pembayaran digital global yang baru, yakni Masterpass.  Solusi ini memungkinkan para konsumen untuk tidak hanya melihat sebatas bank atau lembaga kredit kepercayaan mereka saja untuk melakukan pembayaran yang cepat, mudah, dan aman – di seluruh perangkat dan saluran – dimanapun mereka ingin berbelanja baik itu online, melalui aplikasi dan saat ini di toko dengan layanan contactless.

Mastercard tercatat sebagai jaringan pertama yang memberikan layanan pembayaran digital secara menyeluruh (omni-channel) bagi konsumen, bank penerbit kartu dan merchant dengan memanfaatkan metode keamanan pembayaran paling mutakhir yang ada pada saat ini.

Masterpass mampu menyederhanakan pembayaran sehari-hari, mulai dari pembelian tiket kereta dengan menggunakan perangkat handphone Anda, hingga berbagi (sharing) tagihan makan Anda dengan teman/kerabat Anda di Restoran dan langsung membayarnya pada saat itu juga, hingga membeli barang-barang keperluan sehari-hari hanya dengan sentuhan (tap) dari telepon Anda di toko dan memesan penerbangan secara online.

Saat ini Masterpass telah tersedia di ratusan ribu merchant online atau aplikasi termasuk Firehouse Subs, Masabi, MLB.com dan MLBShop.com, Office Depot dan ParkMobile.  Para konsumen saat ini akan dapat menggunakan Masterpass di lebih dari lima juta lokasi merchant di 77 negara yang menerima pembayaran contactless termasuk BJ’s Wholesale Club.  Kemampuan pembayaran contactless sendiri akan tersedia pertama kali bagi para pemilik perangkat Android di Amerika Serikat.

Masterpass secara unik juga memberdayakan para mitra penerbit kartu untuk menyediakan semua solusi pembayaran digital dengan merek/brand mereka sendiri (bank-branded).  Fungsi – fungsi yang tersedia dari layanan pembayaran digital yang canggih tersebut akan membantu para bank penerbit kartu mengembangkan kembali produk-produk yang sudah ada.

Masterpass menggunakan layanan berlapis termasuk tokenisasi dengan identifikasi bank dan verifikasi pemegang kartu. Selain itu, Masterpass juga memiliki metode keamanan terdepan untuk melindungi konsumen dari penipuan. Solusi Masterpass yang terintegrasi akan dimulai pada akhir 2016.

“Dengan milyaran pemegang kartu di seluruh dunia, kami bekerja sama dengan para bank penerbit kartu dan merchant kami untuk memastikan bahwa kami memberikan layanan pembayaran digital yang mendukung ekspektasi para pelanggan terhadap pengalaman transaksi yang familiar dan aman, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang,” ujar Craig Vosburg, Presiden Mastercard untuk kawasan Amerika Utara.

Perkembangan dari Masterpass, lanjutnya, mencerminkan adanya perubahan evolusi yang penting dari bisnis Mastercard.  “Kami hadirkan solusi pembayaran digital yang menggabungkan elemen kecerdasan dan unsur pengetahuan yang mendalam sehingga dapat memfasilitasi dan menghubungkan konsumen dengan berbagai ragam merchant” imbuhnya.(*)

Related Posts

News Update

Top News