Martina Berto (MBTO) Gandeng DNR Perluas Jaringan Distribusi

Martina Berto (MBTO) Gandeng DNR Perluas Jaringan Distribusi

distribusi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Martina Berto Tbk (MBTO) dan PT Dos Ni Roha (DNR) menjalin kerja sama terkait peningkatan pendistribusian produk di channel General Trade pada pertengahan tahun 2022. Kerja sama tersebut menargetkan potensi bisnis sebesar Rp135 miliar di tahun pertama, serta PT Martina Berto Tbk menargetkan pertumbuhan distribusi produknya di general trade 65% secara rata-rata di semester II-2022.

Direktur Utama PT Martina Berto Tbk, Bryan Tilaar mengatakan bahwa dukungan sistem teknologi dan infrastruktur yang dimiliki oleh PT Dos Ni Roha akan memperluas distribusi secara merata, sehingga mudah dijangkau oleh konsumen.

“Kami optimis kerja sama dengan PT Dos Ni Roha bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di general trade secara berkelanjutan setiap tahunnya dan kami berharap produk-produk PT Martina Berto Tbk bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata, serta dapat sampai ke end-user di tingkatan bawah secara masif,“ ucap Bryan Tilaar dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 7 Juli 2022.

Direktur PT Dosni Roha Indonesia, Gary Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya memiliki retail distribution channel yang baik dan tersebar di 463 kota di seluruh Indonesia, dengan meliputi 112 titik distribusi dengan 400 ribu lebih jaringan outlet. Dengan ini, perusahaan akan mampu mendistribusikan dan memasarkan produk-produk unggulan PT Martina Berto Tbk dengan tepat sasaran.

“Kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat. Layanan distribusi DNR telah dilengkapi dengan sistem manajemen supply chain, inventory control dan data sales yang terintegrasi sehingga dapat mengoptimalisasi proses distribusi.” ucap Gary dalam kesempatan yang sama.

Baca juga : Martina Berto Siap Beli Produk Brand Baru

Adapun kerja sama ini mencakup pula beberapa produk unggulan dari PT Martina Berto Tbk, seperti Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Caring Colours Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics. Produk-produk ini akan didistribusikan oleh DNR melalui jaringan distribusinya. CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar menambahkan bahwa PT Martina Berto Tbk dan DNR optimis untuk mengambil peluang menggeliatnya pasar kosmetik pasca pandemi.

“Dengan selling point, kapabilitas serta pengalaman puluhan tahun yang dimiliki oleh masing-masing perusahan, saya yakin sinergi ini dapat berjalan dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar dan menjawab tantangan landscape bisnis distribusi yang dinamis seiring dengan perubahan perilaku pelanggan dan perubahan teknologi,” ucap Kilala. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]