Mandiri Sekuritas ‘Pede’ IHSG Bakal Tembus 7.640 Hingga Akhir 2024, Ini Pendukungnya

Mandiri Sekuritas ‘Pede’ IHSG Bakal Tembus 7.640 Hingga Akhir 2024, Ini Pendukungnya

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas telah memproyeksikan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga akhir 2024 akan mencapai pada level 7.640 yang didukung oleh beberapa hal.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Equity Research and Strategi Mandiri Sekuritas, Adrian Joezer dalam Economic and Market Outlook 2024 di Jakarta, 29 Januari 2024.

“Kami proyeksikan IHSG hingga akhir tahun ini di 7.640 dengan asumsi EPS growth di tahun lalu sebesar 5 persen, di tahun ini sebesar 10 persen dan di tahun 2025 sebesar 7 persen,” ucap Joezer.

Baca juga: Tren Investor FOMO di Pasar Modal, BEI: Tak Ada Cerita Kaya Dalam Waktu Singkat

Joezer mengungkapkan bahwa, faktor yang mendukung hal tersebut adalah terkait dengan kebijakan suku bunga global yang diperkirakan The Fed akan menahan atau bahkan berpotensi menurunkan tingkat suku bunga di tahun ini.

“Jadi kurang lebih yang bisa kami lihat untuk tahun ini adalah pertama expect policy making akan cenderung ke arah dovish yang membantu pertambahan likuiditas dan perbaikan dari sisi transaksi yang menjadi pertumbuhan ekonomi dan juga laba bersih,” imbuhnya.

Baca juga: Rapor IHSG Sepekan: Terkoreksi 1,25 Persen Hingga Kapitalisasi Pasar Turun jadi Rp11.345,77 Triliun

Dia juga menilai periode pengetatan suku bunga yang bakal selesai tersebut, juga akan berdampak pada fundamental perusahaan-perusahaan tercatat dari sisi ekonominya yang akan jauh lebih baik.

“Dari sisi neracanya, dari sisi profitability margin, sehingga kami melihat bahwa capex cycle yang saat ini slowing down mungkin akan recovery lebih cepat dan dari sektor bank credit cycling juga masih berjalan sangat baik,” ujar Joezer. (*)

Related Posts

News Update

Top News