Mahir Kelola Keuangan, DANA Ajak PRT Berdaya Ekonomi Digital

Mahir Kelola Keuangan, DANA Ajak PRT Berdaya Ekonomi Digital

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – DANA berkolaborasi dengan Women’s World Banking dan JALA PRT memberikan serangkaian pelatihan intensif keuangan digital kepada lebih dari 12 ribu anggota komunitas Pekerja Rumah Tangga (PRT).

Pelatihan yang dibuka pada tanggal 8 Januari lalu, pelatihan keuangan digital ini akan diadakan sebanyak empat kali dengan menghadirkan berbagai narasumber profesional yang akan mengupas dan mengajarkan praktek praktis keuangan digital kepada PRT agar semakin cakap dalam mengelola keuangan mereka sehari-hari.

Chief of People & Corporate Strategy DANA, Agustina Samara, mengatakan bahwa, DANA terus berupaya menjangkau masyarakat yang lebih luas, salah satunya dengan mengajak komunitas PRT untuk semakin cakap menggunakan teknologi finansial dalam kehidupan hariannya.

“Melalui rangkaian pelatihan ini diharapkan para peserta dapat semakin mengenal berbagai kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang ditawarkan DANA dalam menghadirkan berbagai layanan keuangan untuk membantu aktivitas harian,” ucap Agustina dikutip 16 Januari 2023.

Pada pelatihan sesi pertama tersebut diisi oleh Jahotman dan Munawir yang akan membahas mengenai perkenalan profil perusahaan DANA, demo singkat atas fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi DANA dan pemaparan atas pengelolaan keuangan pribadi.

Sementara, pada pelatihan kedua hingga empat akan diadakan di sepanjang bulan Februari hingga Maret 2023. Setelah pelatihan keuangan digital tersebut selesai, para peserta akan dimonitoring untuk mengetahui kecakapan mereka dalam melakukan berbagai transaksi di DANA.

“Juga akan mendapatkan insentif, sehingga diharapkan mereka akan terbiasa menggunakan keuangan digital dalam kesehariannya yang dapat meningkatkan literasi keuangan pada segmentasi PRT,” imbuhnya.

Sebelumnya, DANA bersama Women’s World Banking telah menyelenggarakan pilot project Edukasi Digital Finansial bagi para PRT dan pemberi kerjanya yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi pekerja rumah tangga serta memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan tantangan yang ada untuk menyejahterakan keluarga mereka.

Adapun, dalam sepanjang Program Edukasi Digital Finansial dari periode bulan Agustus 2021 hingga Maret 2022, telah menghasilkan lebih dari 90 ribu pengguna DANA yang mengikuti program ini dan sebanyak 56% transaksi berasal dari pemberi kerja. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]