Lintasarta Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Lintasarta Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Lintasarta TOP CSR
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta.

Penghargaan tersebut diantaranya Top CSR bintang #4 dan Top Leader in CSR Commitment 2022 yang diterima pada ajang TOP CSR Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business di Hotel Raffles Jakarta (30/3).

Lintasarta mendapat predikat “Sangat Baik” (bintang 4) terkait keselarasan CSR dengan strategi bisnis Lintasarta dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value) serta mendukung strategi bisnis perusahaan, baik dimasa pandemi COVID-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Penghargaan kedua yang diterima Lintasarta adalah Top Leader in CSR Commitment yang diberikan kepada Bapak Arya Damar sebagai President Director yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di Lintasarta.

Sistem kebijakan, tata Kelola, dan keberhasilan CSR di Lintasarta akan sulit dijalankan secara efektif jika Top Business Leader-nya tidak memiliki komitmen yang tinggi terhadap CSR.

“Program tanggung jawab sosial (CSR) Lintasarta kembali mendapatkan penghargaan, kali ini CSR Lintasarta mendapatkan apresiasi Top CSR dengan rating bintang 4 dan Bapak Arya Damar mendapatkan penghargaan sebagai Top Leader in CSR Commitment 2022 pada salah satu ajang penghargaan CSR terbesar di Indonesia yaitu TOP CSR Awards 2022,” kata Ade Kurniawan, Corporate Secretary General Manager Lintasarta usai menerima penghargaan, didampingi oleh Ibu Lisa Andriana, Corporate Communication Senior Manager Lintasarta.

“Kami berharap awards ini menjadi penyemangat Lintasarta untuk dapat terus melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang lebih baik lagi dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat sehingga Lintasarta dapat terus berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan isu-isu sosial yang ada,” tegasnya.

CSR Lintasarta sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah disepakati oleh para pemimpin dunia dimana Lintasarta fokus di 4 pilar diantaranya Pilar Cinta Bumi untuk penanganan isu lingkungan dalam upaya mendukung pelestarian bumi, Pilar Sehat Sejahtera yang fokus pada penanganan isu Kesehatan, pengentasan kemiskininan, kebencanaan, kegiatan filantropi dan isu sosial lainnya, Pilar Pintar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta Pilar Inovasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar yang mampu memberikan dampak positif pada keberlangsungan Lintasarta atau kegiatan CSR baru yang berbeda dari bentuk kegiatan CSR pada umumnya.

Salah satu program CSR unggulan Lintasarta yang berkesinambungan adalah program Lintasarta Digischool yang telah dilaksanakan sejak 2020 hingga saat ini. Lintasarta Digischool adalah program pemberian beasiswa coding online bersertifikasi global yang bekerjasama dengan Dicoding, Google authorize training partner di Indonesia. Program CSR Pilar Pintar ini merupakan tindak lanjut program CSR Lintasarta Appcelerate dalam upaya memenuhi tenaga programmer/ developer yang dapat diserap untuk mendukung keberlangsungan start-up lulusan Appcelerate, sejalan dengan strategi bisnis Lintasarta menuju industry solution serta dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam mencetak generasi muda yang melek teknologi dan siap bersaing di era yang serba digital seperti saat ini.

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan publik terhadap komitmen Lintasarta untuk terus berbagi melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini dijalankan,” ujar Ade Kurniawan.

Ajang TOP CSR Awards 2022 ini diikuti oleh 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang) dengan 200 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap. Penghargaan diperoleh berdasarkan penilaian dewan juri terhadap Lintasarta berdasarkan keselarasan inisiatif CSR terhadap strategi bisnis perusahaan, sistem tata Kelola CSR, tingkat adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value)/ berbagi manfaat bersama dengan para pemangku kepentingan serta CSR unggulan yang dapat menjadi contoh atau rekomendasi kepada perusahaan lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]