Jelang Ramadan, Sucor Sekuritas Garap Pasar di Sumatera Selatan

Jelang Ramadan, Sucor Sekuritas Garap Pasar di Sumatera Selatan

Sucor Sekuritas
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bulan Ramadan tahun ini akan banyak berbeda dengan dua tahun sebelumnya di mana pada tahun 2022 pembatasan sosial mulai diperlonggar sehingga ekonomi dan berbagai bisnis diharapkan dapat bangkit pasca pandemi Covid-19. Salah satu perusahaan sekuritas yang melakukan ekspansi pada momen ini adalah Sucor Sekuritas.

Tepatnya pada tanggal 25 Maret 2022, Sucor Sekuritas resmi menggandeng Marubozu Café dan mengkukuhkan diri sebagai kafe dengan konsep trading saham pertama yang berkolaborasi dengan perusahaan sekuritas di Kota Palembang.

Marubozu Café mengusung kombinasi konsep coworking space ala start-up company dengan coffee shop untuk memberi kesan professional namun tetap santai. Di tiap lantainya, Marubozu Café juga dilengkapi dengan layar monitor yang menampilkan market secara real-time dan kecanggihan aplikasi terbaru dari Sucor Sekuritas, yaitu SPOT by Sucor Sekuritas, sehingga pengalaman trading saham akan sangat berkesan dan luar biasa di tempat ini.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya menyatakan bahwa peresmian Sucor Sekuritas di Palembang dilakukan pada timing yang sangat tepat, yaitu ketika pembatasan sosial mulai diperlonggar sehingga memberi kesempatan bagi para investor dan trader untuk berkumpul, berdiskusi, dan trading bersama sehingga literasi dan inklusi keuangan di Palembang bisa bertumbuh signifikan. Selain itu, Bernadus juga memperkenalkan aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas yang baru dirilis secara terbatas (soft-launching) pada tanggal 14 Maret 2022 lalu.

“Saya percaya aplikasi terbaru dari Sucor Sekuritas ini dapat menjadi game-changer bagi para investor sehingga trading saham dapat menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, informasi dan fiturnya yang lengkap juga akan menjawab banyak kebutuhan trader saat ini yang tidak ditemukan di mobile apps lainnya,” ucap Bernadus.

Di sisi lain, Co-Founder Marubozu Cafe, Irwan Tanzil dalam sambutannya berharap dengan hadirnya Marubozu Cafe di tengah masyarakat kota palembang diharapkan dapat menjawab kebutuhan trader dan investor untuk memiliki basecamp sebagai tempat berdiskusi dan edukasi. Hal ini bertujuan supaya dunia pasar modal Indonesia, khususnya di Kota Palembang dapat lebih berkembang lagi.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Selatan, Riki Panca Putra dan Vina Juliastine, serta Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Mulyono. Selain itu, berbagai trader profesional dan komunitas saham juga turut hadir dalam peresmian ini.

Daniel Lim, seorang profesional trader yang sangat popular di Palembang, mengatakan bahwa kolaborasi Coffee Shop dengan Sekuritas merupakan ide yang sangat bagus dan orisinal di Kota Palembang sehingga bisa menjadi tempat berkumpulnya para trader untuk berdiskusi dan memberikan update informasi.

“Saya mengajak teman-teman trader untuk berkumpul di Marubozu Café dan bisa trading bersama. Saya harapkan tempat ini bisa menjadi rumah bagi para trader di Kota Palembang,” ucap Daniel Lim.

Selain itu, Founder Komunitas Belajar Saham Indonesia Prima Bintang juga berharap Marubozu Cafe dapat menjadi obor bagi edukasi investasi saham di Sumatera Selatan supaya masyarakat teredukasi investasi yang legal dan terhindar dari berbagai investasi bodong yang sedang marak akhir-akhir ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]