Libur Panjang Keagamaan, 18 Ribu Tiket Whoosh Ludes Diserbu Penumpang

Libur Panjang Keagamaan, 18 Ribu Tiket Whoosh Ludes Diserbu Penumpang

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat lonjakan penumpang pada libur panjang Hari Besar Keagamaan. Di mana ,sekitar 18 ribu tiket telah terjual untuk keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Bandung, pada Minggu (15/9).

“Jumlah tersebut akan terus meningkat karena penjualan tiket masih terus berlangsung. KCIC memprediksi volume penumpang dapat mencapai lebih dari 20 ribu untuk keberangkatan hari ini,” kata Corporate Secretary PT KCIC, Minggu, 15 September 2024.

Ia mengatakan, pada libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh Setiap harinya. Total terdapat ketersediaan tempat duduk sebanyak 115.392 untuk perjalanan Whoosh masa long weekend mulai 13 sampai dengan 16 September 2024.

Baca juga : 11 Bulan Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Layani 5 Juta Penumpang

Hingga kini volume penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (14/9) dengan total tiket terjual sekitar 23.500 dan mayoritas tiket yang dibeli untuk keberangkatan dari Stasiun Halim.

Terpantau seluruh tiket untuk jadwal kereta pertama pukul 06.40 WIB hingga kereta terakhir pukul 20.30 WIB terjual seluruh nya.

KCIC menghimbau kepada masyarakat yang ingin membeli tiket kereta Whoosh agar melakukan transaksi melalui jalur online.

Baca juga : Whoosh Cetak Rekor Baru 24 Ribu Penumpang per Hari selama Musim Liburan

Tiket Kereta Cepat Whoosh bisa didapatkan secara online melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile.

Namun demikian penjualan tiket juga tetap dapat dilakukan melalui loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di Stasiun.

Adapun bagi masyarakat yang bertransaksi melalui aplikasi Whoosh, penumpang dapat memanfaatkan berbagai kemudahan, salah satunya adalah fasilitas pembatalan dan ubah jadwal secara online. (*)

Related Posts

News Update

Top News