Langkah Surge (WIFI) Percepat Pemerataan Internet di Masyarakat Berbuah Hasil 

Langkah Surge (WIFI) Percepat Pemerataan Internet di Masyarakat Berbuah Hasil 

Jakarta – Dalam perkembangan ekosistem digital di Indonesia, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge terus berkomitmen mendukung pemerataan internet cepat dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui pemanfaatan jaringan serat optik di sepanjang rel kereta di Pulau Jawa dan kolaborasi dengan berbagai entitas di industri telekomunikasi Indonesia.

Direktur Surge, Gilman P Nugraha mengungkapkan, bahwa perseroan terus bertransformasi dan berkembang menjadi perusahaan penyedia infrastruktur konektivitas terpercaya. Dengan komitmen dan semangat kolaborasi, ia yakin dapat memberikan manfaat yang optimal bagi perkembangan ekosistem digital Indonesia melalui pemerataan konektivitas yang handal dan terjangkau.

Seperti diketahui, sejak tahun 2022 Surge (WIFI) telah mengoperasikan secara penuh jaringan fiber optik sepanjang 5.724 km di Pulau Jawa pada 3 jalur berbeda, yakni rel kereta api, jalan tol, dan juga jalan provinsi dengan kapasitas 144 core dan bandwidth kapasitas hingga 64 Tbps. 

Baca juga: Qualcomm Gandeng Surge (WIFI) Kembangkan Ekosistem 5G 

Perseroan juga telah mengoperasikan 58 Edge Data Center (EDC) yang terhubung dengan Fiber Optic Backbone di sepanjang jalur kereta api. Berbagai layanan yang dapat diakses pelaku telekomunikasi antara lain Leased Core (Dark Fiber), Leased Line (Bandwidth), Colocation, Content Delivery Network (CDN), Tower Fiberization, dan lainnya.

Adapun hingga saat ini, perseroan memiliki berbagai klien dari segmen Hyperscale Data Center, Telco Operator, Internet Service Provider (ISP), dan Cloud Provider.

Atas capaian tersebut, Surge berhasil meraih penghargaan CSA Awards 2023 untuk kategori “Analyst’s Favorite in the Technology Sector”. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua bagi  PT Solusi Sinergi Digital Tbk pada ajang CSA Award setelah tahun sebelumnya Perseroan meraih penghargaan “The Best of Technology Sector”.

Gilman mengatakan, perseroan sangat mengapresiasi penilaian analis-analis handal pasar modal yang tergabung dalam AAEI (Asosiasi Analis Efek Indonesia) dan Certified Securities Analyst (CSA) Community. “Kami merasa bangga dan terhormat atas pencapaian ini. Sejak tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020, kami terus bertransformasi,” ujarnya dikutip 27 November 2023.

Baca juga: Surge (WIFI) Percepat Digitalisasi di RI Sebagai Motor Pertumbuhan Ekonomi

Penghargaan CSA Award 2023 pada kategori Analyst’s Favorite ini, Surge bersanding dengan berbagai emiten terpilih dari sektor lainnya yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Astra International Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pakuwon Jati Tbk, PT Blue Bird Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, PT Mitra Adiperkasa Tbk, PT Adaro Energy Indonesia Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk.

“Dengan apresiasi ini, Surge akan terus berusaha meningkatkan posisinya sebagai perusahaan teknologi terpercaya yang mampu memberikan dampak bagi perkembangan pemerataan konektivitas di Indonesia,” tambah Gilman. (*)

Related Posts

News Update

Top News