Konser Coldplay Digelar, Cek Rekayasa Lalin di Sekitar GBK Senayan

Konser Coldplay Digelar, Cek Rekayasa Lalin di Sekitar GBK Senayan

Jakarta – Konser band asal Inggris, Coldplay bakal digelar malam ini, Rabu (15/11). Diperkirakan 70.000 penonton akan memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat. Rekayasa ini akan diberlakukan pada pukul 14.00 – 24.00 WIB.

Di bawah ini, rekayasa lalu lintas yang bisa Anda perhatikan di sekitar kawasan GBK. 

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi. 

2. Arus lalu ljntas dari Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Jalan Layang dekat RSGM Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 

Baca juga: Belum Manggung, Konser Coldplay di Jakarta Didemo

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan (samping Mall FX), diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang tuah Raya. 

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke Jalan Tentara Pelajar. 

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke Jalan Permata Hijau. 

7. Arus lalu lintas dari arah Jalan Menggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menghimbau masyarakat yang tidak menonton konser Coldpay supaya menghindari sekitar kawasan GBK. 

Baca juga: PNS Mau Nonton Coldplay, Menteri PAN-RB: Mending Uangnya Buat Keluarga

“Hindari kepadatan lalu lintas ada konser di GBK,” kata Trunoyudo, dikutip Rabu (15/11)

Pihaknya menyarankan kepada penonton supaya menggunakan transportasi public. Sebab, pihak stadion GBK tidak menyiapkan kantong parkir. 

Adapun, drop off penonton dilakukan di pintu 1, pintu 5, pintu 6, pintu 7, pintu 8, dan pintu 10 Stadion GBK. “Stadion GBK tidak menyiapkan kantong parkir (drop off di pintu-pintu masuk),” tambahnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News