Kerja Sama Medco dan Siemens Energy Percepat Transisi Energi Berkelanjutan

Kerja Sama Medco dan Siemens Energy Percepat Transisi Energi Berkelanjutan

Kerja Sama Medco dan Siemens Energy Percepat Transisi Energi Berkelanjutan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Medco Intidinamika dan Siemens Energy sebagai perusahaan teknologi energi asal Jerman, pada hari ini (10/11) di Nusa Dua, Bali, melangsungkan penandatanganan kerja sama yang dilatarbelakangi oleh Forum Investasi B20 yang berfokus pada percepatan investasi berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

Dalam penandatanganan tersebut dihadiri juga oleh, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa kerja sama antara Medco dan Siemens Energy diharapkan mampu membangun momentum Presidensi G20 di Indonesia untuk mempercepat transisi energi berkelanjutan.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama Medco dan Siemens Energy ini. Melalui kerja sama ini, kami harap dapat menghadirkan arus masuk investasi asing langsung yang besar dan menciptakan banyak lapangan kerja. Ini pilihan yang bagus karena Indonesia memiliki peluang pasar tinggi dan bahan baku yang luar biasa serta hubungan yang baik dengan dunia,” ucap Bahlil dalam keterangannya 10 November 2022.

Kemudian Wakil Presiden Senior Siemens Energy Asia Pasifik, Samuel Morillon, menyampaikan bahwa Siemens Energy merasa sangat bangga bisa menjadi mitra terpercaya Indonesia dalam bidang transisi energi. Melalui pendirian entitas lokal, Morillon berharap untuk bisa memainkan peran strategis dalam upaya dekarbonisasi Indonesia.

“Kami melihat kerja sama ini sebagai bentuk kepercayaan dan titik pencapaian luar biasa dalam perjalanan dan komitmen jangka panjang kami untuk memberdayakan potensi energi di Indonesia secara berkelanjutan. Dengan ini, kami mendukung upaya Indonesia dalam beralih ke produksi energi berkelanjutan untuk mencapai nol emisi,” ujar Morillon.

Komisaris PT Medco Intidinamika, Yaser Raimi Panigoro, juga menyampaikan komitmen Medco untuk membangun infrastruktur energi Indonesia, salah satunya dengan mendatangkan mitra teknologi strategis dan dilengkapi teknologi energi bersih yang mudah diakses.

“Aliansi strategis Medco-Siemens Energy ini memungkinkan kami untuk memberikan solusi dekarbonisasi dan transisi energi yang cepat bagi Indonesia. Langkah strategis ini menjadi kontribusi kami bersama sebagai bangsa Indonesia dalam mendukung Indonesia untuk Pulih Bersama, Bangkit Perkasa,” ungkap Panigoro. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]