Kementerian BUMN dan ESDM Gelar FGD Roadmap Energi Terbarukan

Kementerian BUMN dan ESDM Gelar FGD Roadmap Energi Terbarukan

Kementerian BUMN dan ESDM Gelar FGD Roadmap Energi Terbarukan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian BUMN bersama Kementerian ESDM menyelenggarakan FGD (Focus Group Discussion) dengan tujuan menyusun Roadmap Pengembangan EBT (Energi Baru Terbarukan) di lingkungan BUMN serta membuat komitmen bersama antara pemerintah dan perusahaan BUMN.

FGD KBUMN – ESDM 2019 yang bertajuk “Roadmap PLTS BUMN Menuju Bauran Energi 2025” dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2019.

Direktur Utama PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin mengatakan, sudah saatnya seluruh stakeholder EBT duduk bersama merumuskan, menetapkan dan memantau seluruh kebijakan, regulasi, infrastuktur dan program yang dapat mempercepat penggunaan energi surya.

“Hal ini untuk mencapai target energi bauran 2025 yang tertera dalam Kebijakan Energi Nasional pada Perpres No.79 tahun 2014,” kata Zakky.

FGD juga menghadirkan para narasumber Dirjen EBTKE F.X. Sutijastoto, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Arviyan Arifin, serta Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani. FGD juga di moderator oleh Ketua AESI Andhika Prastawa dan sebagai penanggap independen adalah Unggul Priyanto selaku Tenaga Ahli BPPT Bidang Energi.

Zakky menambahkan, komitmen target energi bauran 2025 ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Rapat Bersama Deputi PISM Kementerian BUMN yang salah satu keputusannya membentuk Pokja Bidang EBT yang bertugas untuk menyusun Roadmap Pengembangan EBT di Lingkungan BUMN.

Selain itu, FGD juga bertujuan membangun komitmen bersama seluruh stakeholder energi surya, khususnya Kementrian BUMN dan Kementerian ESDM, dalam penggunaan energi surya serta menciptakan iklim pendukung yang dapat mendorong penggunaan energi surya secara nasional.  (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]