Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjadi mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel.

Distribusi SBN Ritel yang didistribusikan Mandiri Sekuritas tersebut berjenis Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 026 (ORI026) yang penawarannya dibuka mulai 30 September hingga 24 Oktober 2024.

Dalam hal ini, ORI026 ditawarkan dalam dua tenor atau jangka waktu investasi, di antaranya adalah ORI026T3 dengan tenor tiga tahun yang akan jatuh tempo pada 15 Februari 2027.

Serta, ORI026T6 dengan tenor enam tahun yang jatuh tempo pada 15 Februari 2030, di mana kupon yang ditawarkan cukup tinggi yakni sebesar 6,3 persen untuk ORI026T3 dan 6,4 persen ORI026T6 per tahun.

Baca juga: Sebelum Investasi Obligasi, Kenali Dulu Jenis dan Karakteristiknya

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik, mengatakan bahwa penerbitan ORI026 merupakan wujud nyata dari sinergi antara pemerintah, sektor keuangan, dan masyarakat, Mandiri Sekuritas sangat bangga dapat berperan aktif untuk memperkuat fondasi keuangan nasional sekaligus membuka akses investasi yang aman serta menguntungkan bagi masyarakat luas.

“ORI026 bukan hanya sekadar instrumen investasi, tetapi juga peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam pembangunan Indonesia. Dengan kemudahan akses melalui platform digital kami, investasi tidak lagi terbatas pada segelintir orang, melainkan menjadi bagian dari inklusi keuangan yang lebih luas dan merata untuk ekonomi Indonesia yang lebih baik,” ucap Theodora dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024.

Adapun, ORI026-T6 ini merupakan SDG Bond Ritel untuk investor individu pertama yang diterbitkan sebagai langkah mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Baca juga: BI Luncurkan Kalkulator Hijau, Permudah Industri Hitung Emisi Karbon

Di samping itu, investor jug dapat membeli kedua jenis ORI026 dengan mudah dan aman melalui MOST, dengan investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI026T3 dan Rp10 miliar untuk ORI025T6. Nasabah dapat memilih kedua opsi SBN ini, menyesuaikan dengan tujuan keuangan dan investasinya masing-masing. (*)

Editor: Yulian Saputra

Related Posts

News Update

Top News