Categories: Tips & Trick

Kecelakaan Patah Tulang, Jangan Lupa Asuransi

PATAH tulang menjadi salah satu kecelakaan dengan waktu penyembuhan yang cukup lama. Jika anda mengalaminya, masa penyembuhan tentu akan menghambat kerja dan aktivitas anda. Untuk itu, berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mempercepat penyembuhan patah tulang:

1. Konsumsi makanan kaya kalsium

Pertama, anda perlu memperbanyak konsumsi kalsium. Kalsium mampu membuat tulang menjadi lebih kuat dan mempercepat proses pemulihan patah tulang. Kebutuhan kalsium harian pada orang dewasa berkisar antara 1.000-1.200 mg per hari.

Untuk mendapatkan kalsium, anda dapat mengonsumsi susu, keju, yogurt, ikan salmon, ikan sarden, kacang-kacangan, tahu, edamame dan telur. Beberapa sayuran juga tinggi kalsium, seperti brokoli, sawi, bayam, asparagus, alpukat, kacang panjang, dan daging buah kelapa.

2. Konsumsi Makanan kaya anti oksidan

Kedua, perbanyak konsumsi anti oksidan. Ketika patah tulang terjadi, jaringan yang rusak menghasilkan radikal bebas. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang tinggi kadar anti oksidan untuk memperbaiki kerusakan pada tulang.

Anti oksidan bisa menekan efek destruktif radikal bebas dan mempercepat penyembuhan patah tulang. Makanan yang dapat anda konsumsi untuk mendapat anti oksidan antara lain, labu, mangga, wortel dan bayam. Kemudian buah seperti jeruk dan apel.

3. Tambah asupan protein

Ketiga, zat makanan untuk mempercepat penyembuhan tulang adalah protein. Protein dibutuhkan untuk pembentukan kolagen yang penting untuk menyusun tulang. Setidaknya, dibutuhkan 0,8 gram protein per kilogram berat badan.

Beberapa contoh makanan berprotein tinggi adalah telur, dada ayam, daging merah, susu, ikan tuna, ikan salmon dan udang. Anda juga dapat mengkonsumsi protein nabati dari kacang almond, brokoli, edamame dan kacang walnut.

4. Beri tubuh energi yang cukup

Keempat, beri tubuh energi yang cukup untuk penyembuhan. Patah tulang membutuhkan waktu yang cukup lama dan banyak energi untuk sembuh. Oleh karena itu kamu perlu meningkatkan asupan kalori untuk mempercepat penyembuhan.

Orang dewasa yang aktif rata-rata memerlukan hingga 2.500 kalori per hari. Berbeda dengan pasien yang berbaring di atas tempat tidur akibat patah tulang yang memerlukan hingga 6.000 kalori per hari. Dengan memenuhi asupan kalori yang cukup, tulang anda akan sembuh dengan lebih cepat.

5. Jangan lupa asuransi

Kecelakaan patah tulang dapat terjadi pada anda. Oleh karena itu, anda perlu berjaga-jaga dari risiko patah tulang dengan asuransi. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir akan kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja. Anda dapat memilih Asuransi Tugu sebagai asuransi terpercaya.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi patah tulang, T-Fracture. Produk ini diperuntukkan bagi individu dewasa yang ingin memproteksi diri dari risiko patah tulang. T-Fracture akan menanggung biaya perawatan dan atau pengobatan yang secara langsung disebabkan suatu kecelakaan tidak dikehendaki mengakibatkan patah tulang.

Dengan T-Fracture, anda tak perlu khawatir akan resiko patah tulang. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki perlindungan ekstra dari T-Fracture, Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

13 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

14 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

14 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

14 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

15 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

16 hours ago