Kartiko Wirjoatmodjo: Bank Harus Mampu Ciptakan Leader Terbaik

Kartiko Wirjoatmodjo: Bank Harus Mampu Ciptakan Leader Terbaik

Jakarta – Perbankan harus memiliki journey untuk creating new leaders di industri 4.0. Untuk melahirkan seorang leader baru, tentunya setiap bank nasional memiliki program pengembangan tersendiri.

“Seorang leader yang baik adalah leader yang mampu menciptakan leader baru terutama di industri 4.0,” ujar Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Umum Perbanas dalam Webinar Infobank – Human Capital Summit 2021 bertajuk “Solving Scarcity of Leaders to Face The Era of Vuca”, Kamis, 8 April 2021.

Kartiko yang juga Wamen BUMN mengungkapkan, hal-hal penting bagi perbankan untuk menciptakan leaders baru, diantaranya, pertama on boarding, yaitu bagaimana pegawai baru disiapkan untuk bisa berkontribusi dan memiliki speed untuk meningkatkan produktivitasnya.

Kedua ekuiting, bagaimana para pegawai diberikan skill leadership dan skill manajerial yang cukup agar siap menghadapi segala tantangan. Ketiga, developing dimana perkembangan pegawai diakselerasi dan disiapkan untuk jenjang posisi yang lebih tinggi dan diberikan tantangan sesuai perkembangan zaman.

“Experience is the best teacher. Program pengembangan yang paling efektif adalah memberikan direct experience melalui test maupun program atau asignment yang dapat meningkatkan kemampuan leaders dengan cepat,” pungkasnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

News Update

Top News