Karawang Siagakan 6 Hotel Tampung Pasien OTG Covid-19

Karawang Siagakan 6 Hotel Tampung Pasien OTG Covid-19

Jakarta – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang, drg Nanik Jodjana mengungkapkan saat ini Kabupaten Karawang telah menyiagakan 6 hotel guna mengantisipasi peningkatan kasus covid-19 secara nasional.

Nanik mengatakan, saat ini rumah sakit rujukan covid-19 di Kabupaten Karawang masih bisa menampung pasien namun dalam jumlah yang terbatas. Oleh karena itu, penambahan 6 hotel dinilai bisa menambah kapasitas kamar pasien sebanyak 786 ruang.

“Kapasitas tampung kami saat ini dari 6 hotel tersedia 786 tempat tidur. Sehingga sekarang kami di Rumah Sakit ada sirkulasi keluar masuk pasien tapi tidak separah biasanya,” kata Nanik saat menghadiri diskusi virtual Satgas Covid-19 dengan tema Update RS Darurat Wisma Atlet: Kesiapan Rumah Sakit Darurat Daerah, Senin 25 Januari 2021.

Nanik juga menyatakan, kesiapan hotel tersebut untuk menampung pasien covid-19 dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).  Dirinya menambahkan, saat ini klaster penambahan kasus covid-19 di Karawang paling banyak berasal dari segmen industri. Terlebih Karawang merupakan kota industri.

Sebagai informasi saja, akumulasi jumlah kasus covid-19 di Indonesia mendekati angka 1 juta kasus. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Minggu (24/1) masih ada penambahan 11.788 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan tersebut menyebabkan jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia yang kini mencapai 989.262 orang, terhitung sejak diumumkannya kasus perdana Covid-19 pada 2 Maret 2020. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News