JPMorgan Chase Ganti Core Banking Dengan Sistem Cloud

JPMorgan Chase Ganti Core Banking Dengan Sistem Cloud

Jakarta – JPMorgan Chase kembali melakukan inovasi pada sistem bisnis perbankannya. Perusahaan mengganti core bankingnya dengan Vault, sistem cloud modern yang didirikan oleh Thought System.

Sistem ini didirikan tahun 2014 oleh mantan insinyur Google, Paul Taylor. Perusahaan menggelontorkan sebesar $125 juta yang diperoleh melalui peningkatan ekuitas selama tahun 2021.

JPMorgan Chase menilai langkah ini dilakukan untuk beralih dari sistem yang lama ke platform universal yang lebih lancar, di mana semua produk perbankan beroperasi pada satu sistem secara real-time.

“Kami senang bekerja sama dengan Thought Machine. Core Banking, Vault yang mereka buat memungkinkan kami untuk memanfaatkan cloud sepenuhnya,” ujar Rohan Amin, JPMorgan Chase Chief Information Officer, seperti dikutip 21 Desember 2021.

Sementara itu, Paul Taylor, CEO dan pendiri Thought Machine mengungkapkan JPMorgan Chase saat ini mewakili salah satu lembaga keuangan paling ambisius dan kuat di dunia. Kerja sama ini menjadi tanda bahwa teknologi cloud native core banking adalah masa depan untuk layanan keuangan. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News