Jokowi Tekankan Penanganan Covid-19 dengan Menggenjot Vaksinasi

Jokowi Tekankan Penanganan Covid-19 dengan Menggenjot Vaksinasi

Jokowi Tekankan Penanganan Covid-19 dengan Menggenjot Vaksinasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perekonomian Indonesia tengah bergerak ke arah pemulihan. Agar momentum ini tetap terjaga, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pengendalian pandemi Covid-19.

“Kita berharap perekonomian nasional dan global akan terus membaik dalam waktu dekat. Pertumbuhan ekonomi kita di kuartal II 2021 sebesar 7,07%, namun kita waspada pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV 2021 akan mengalami dampak dari kebijakan PPKM yang kita lakukan,” jelas Presiden pada paparan virtualnya, Selasa, (30/08/2021).

Selain kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemerintah akan terus mendorong vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini, 61,5 juta atau 29,5% warga telah mendapat vaksinasi tahap pertama dan 34,8 juta atau 16,7% warga telah mendapat vaksinasi tahap kedua.

Presiden Jokowi memastikan bahwa pasokan vaksin akan tetap aman hingga akhir tahun 2021. Indonesia sudah mendapat jatah vaksin sebanyak 331,67 juta dosis. Dengan rincian, 258,67 juta dosis yang sudah pasti dan 73 juta yang masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Tidak lupa, penanganan pandemi perlu diikuti dengan kedisiplinan setiap masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada. Dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, setiap individu bisa berpartisipasi dalam penanganan pandemi sehingga perekonomian akan pulih lebih cepat. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]