Jokowi Reshuffle Kabinet, Begini Tanggapan Kadin

Jokowi Reshuffle Kabinet, Begini Tanggapan Kadin

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungan atas pelantikan sejumlah Menteri, Wakil Menteri hingga Kepala Badan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan kepastian di dunia usaha.

“Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Menteri Menteri Hukum dan Ham Supratman Andi Atgas, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/BKPM Rosan Roeslani, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Angga Raka, serta Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Taruna Ikrar,” ujar Arsjad dalam keterangan resmi, Senin, 19 Agustus 2024.

Baca juga: Jokowi Reshuffle Kabinet: Bahlil hingga Supratman jadi Menteri Baru

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, pengangkatan Menteri, Wakil Menteri dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif. 

Arsjad menambahkan bahwa dunia usaha mendukung stabilitas transisi pemerintahan terpilih agar menjaga iklim usaha yang kondusif sehingga memberikan kepastian bagi para pelaku usaha dan investor untuk menjalankan roda perekonomian nasional.

“Kami percaya bahwa dengan sinergi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha, Indonesia akan semakin tangguh dalam menghadapi tantangan global dan terus bergotong royong untuk Indonesia Maju, khususnya mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen dan visi Indonesia Emas 2045,” katanya.

Baca juga: Gantikan Bahlil, Ini PR Berat Rosan Roeslani Kejar Target Investasi 2024

Arsjad menambahkan, bahwa Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah dalam perekonomian dan juga sebagai organisasi wasah perwakilan dunia usaha siap berkolaborasi dan mendukung para Menteri dan Kepala Badan dalam menjalankan tugas.

“Sebagai organisasi wadah perwakilan dunia usaha, kami siap berkolaborasi dan mendukung para menteri dan kepala badan dalam menjalankan tugas mereka dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News