Jamkrindo Raih Laba Rp717,43 Miliar

Jamkrindo Raih Laba Rp717,43 Miliar

Jakarta–Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) berhasil membukukan laba sebesar Rp717,43 miliar sampai akhir Oktober 2016. Menurut direksi perusahaan, pencapaian itu didukung oleh penjaminan non kredit usaha rakyat (KUR) yang sudah mendominasi sampai saat ini.

Diding S. Anwar, Direktur Utama Perum Jamkrindo, mengatakan perolehan laba tersebut sudah 76,3% dari target RKAP tahun ini sebesar Rp940,66 miliar.

“Kami masih fokus menjamin UMKM. Dalam 5 tahun ini, kami sudah menjamin lebih dari 10 juta pelaku usaha UMKM. Lapangan pekerja yang sudah terbuka dari sana sudah lebih dari 14 juta orang,” jelasnya pada pembukaan Media Gathering Jamkrindo di Pulau Royal Kepulauan Seribu, hari ini. (Baca juga: Jamkrindo Gandeng Akademisi Bangun Database UMKM)

Selain memberikan penjaminan, Perum Jamkrindo juga terus melakukan pendampingan kepada setiap pelaku UMKM. Pasalnya, masih banyak pelaku UMKM yang belum bisa mendapatkan pinjaman dari perbankan atau nonbank serta bisa mengembangkan pasarnya sampai ke luar negeri.

Diding melanjutkan, total realisasi jumlah kredit sampai dengan bulan Oktober tahun ini sebesar Rp102,78 triliun terdiri dari kredit KUR sebesar Rp38,93 triliun dan non-KUR sebesar Rp63,85 triliun. (Baca juga: Jamkrindo Jalin Kerja Sama Pengembangan SRG)

Kredit tersebut juga meningkatkan total aset menjadi Rp12,82 triliun sampai Oktober tahun ini. Nilai ini meningkat 10,1% dari akhir tahun lalu (YTD). (*) Indra Haryono

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News