Jaga Ekosistem Pangan, Rajawali Nusindo Distribusikan Produk Pangan di Seluruh Indonesia

Jaga Ekosistem Pangan, Rajawali Nusindo Distribusikan Produk Pangan di Seluruh Indonesia

Jakarta – PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD berkomitmen dalam memajukan pangan Indonesia melalui distribusi pangan di 43 cabang yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia untuk kebutuhan masyarakat yang berkualitas dan terjangkau.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra, mengatakan bahwa dukungan komitmen tersebut ditunjukan melalui perkuatan ekosistem pangan nasional dalam pendistribusian pangan, salah satunya dalam menjaga ketersediaan pangan untuk komoditas minyak goreng yang sudah didistribusikan sekitar 63 ribu ton ke seluruh Indonesia di tahun 2022.

“Selama tahun 2022 Rajawali Nusindo telah mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 512 ton, Gula Bulk 8 ribu ton, Gula Kemasan 5 ribu ton, Minyak Goreng curah 51 ribu ton, Minyak Goreng Kemasan 12 ribu ton. Selain itu, distribusi Garam 250 ton, Margarine 41 ton dan Tepung Terigu sebanyak 46 ton,” ucap Iskak dikutip, 20 Januari 2023.

Tidak hanya itu, Iskak juga menyebutkan di tahun 2022 perusahaan telah berhasil melakukan penjualan sebesar Rp4,69 triliun dari Rp4,2 triliun meningkat dibanding tahun sebelumnya. Penjualan tersebut terdiri dari 53,36% food dan 46,6% non-food.

“Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) dan MTI (Modern Trade Independent) seperti supermarket dan minimarket dengan total coverage sebanyak 33 ribu outlet di seluruh Indonesia pada tahun 2022,” imbuhnya.

Kemudian, Rajawali Nusindo juga menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut. Hal tersebut sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam upaya menjamin ketersediaan pangan domestik.

“Sebagai anak perusahaan dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo siap memasok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk melalui distribusi di beberapa titik wilayah Indonesia,” ujar Iskak.

Adapun, sebagai bagian dari ID FOOD, Rajawali Nusindo terus berupaya memajukan pangan Indonesia melalui berbagai transformasi dan inovasi dari hulu hingga hilir melalui segmen penjualan e-commerce Nushinushi.id.

Sepanjang tahun 2022, Nushinushi.id telah melakukan 19 ribu transaksi dimana meningkat 231% dari tahun sebelumnya, serta berperan sebagai alat untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News