J Trust Bank Sabet Penghargaan Corporate Secretary Champion 2024

J Trust Bank Sabet Penghargaan Corporate Secretary Champion 2024

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) berhasil meraih penghargaan Corporate Secretary Champion 2024 dengan predikat “Good” dalam ajang Virtual Awarding Corporate Secretary Champion 2024. 

Mengusung tema “The Breakthrough Roles of Corporate Secretary in The Fast Changing Era”, Corporate Secretary Champion 2024 merupakan ajang apresiasi bagi para Corporate Secretary (Corsec) yang telah menjalankan perannya dengan excellent di Indonesia.

Aspek penilaian meliputi pelaksanaan program Corporate Secretary secara komprehensif yaitu, Investor & Government Relation, Media Relations, Public Relations, CSR Activity, Compliance dan Crisis Management Handling.

Baca juga: Begini Cara J Trust Bank Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga di Kepulauan Seribu

Corporate Secretary Division Head J Trust Bank, Ridyawan Amnar mengatakan, sebagai organ perusahaan yang mendukung kinerja Direksi dan Dewan Komisaris, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas kinerja serta berperan aktif dalam penerapan aspek ESG (economic, social, governance) perusahaan.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat sekaligus refleksi atas komitmen dan upaya kami memenuhi harapan para pemangku kepentingan,” ujar Ridyawan Amnar dalam keterangan resminya, 17 April 2024.

Sementara secara kinerja, J Trust Bank mencatatkan kinerja positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

Untuk kredit, penyaluran kredit J Trust Bank tumbuh sebesar 28,45 persen, yaitu Rp24,52 triliun dari Rp19,09 triliun per Januari 2023.

Sedangkan DPK tumbuh 31,48 persen mencapai Rp 32,97 triliun dari sebelumnya sebesar Rp25,08 year on year (yoy). J Trust Bank menilai pertumbuhan kredit dan DPK pada awal 2024 ini cukup menggembirakan.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan di tahun 2024 ditengah pergantian presiden baru dan kabinetnya.

Baca juga: Minat Beli Rumah? J Trust Bank Sediakan KPR Kompetitif untuk Perumahan The First Stone Serpong

“Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya, namun J Trust Bank tetap optimis dengan prospek usaha ke depannya,” ungkap Ritsuo Fukadai beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pada 2023 capaian perolehan DPK J Trust Bank melebihi target yang ditetapkan di tengah ketatnya kompetisi diantara pelaku perbankan.

“Kami juga memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang J Trust Bank di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News